Republika Online
Updated: Wed, 17 Apr 2013 08:20:00 GMT

Adnan Inspirasi Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina



Adnan Inspirasi Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina

Adnan Inspirasi Aksi Mogok Makan Tahanan Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, RAMALLAH -- Pada Rabu (17/4) ini, tahanan Palestina di penjara Israel melakukan aksi mogok makan dalam rangka memperingati 'Hari Tahanan Palestina'.

Sebuah lembaga untuk para tahanan “The Prisoner Club” mencatat ada 5.000 tahanan Palestina yang tersebar di 27 penjara Israel yang saat ini melakukan aksi mogok makan.

''Sebanyak 106 tahanan telah dipenjara sejak 1993. Itu berarti mereka telah ditahan selama lebih dari 20 tahun,'' kata Direktur The Prisoner Club, Nasser Qaws, seperti dikutip Mi’raj News Agency.

Aksi mogok makan dimulai pada dua tahun terakhir, yaitu sejak awal tahun 2011. Menurut laporan The Prisoner Club, para tahanan terinspirasi dengan Khader Adnan yang pertama kali melakukan aksi mogok makan sebagai bentuk perlawanan baru rakyat Palestina.

Dalam kasus Adnan, barbagai media internasional meliputnya dan masyarakat internasional sekarang tahu bahwa Israel telah melakukan kekejaman terhadap para tahanan Palestina.

Israel dapat menangkap dan menahan setiap rakyat Palestina tanpa batas waktu dan tanpa kesempatan bagi para tahanan untuk mencari pengacara. Hal ini merupakan cara Israel untuk membuat rakyat Palestina semakin tak berdaya.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.003 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.367 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    752 respon

Total Respon: 8.122
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

Berita Teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft