okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 03 Apr 2013 04:10:00 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Stasiun Kereta Jerman Diteror Bom PD II



Stasiun Kereta Jerman Diteror Bom PD II

BERLIN _ Sebuah bom dari masa Perang Dunia II ditemukan di dekat Stasiun Kereta Hauptbahnhof di Kota Berlin, Jerman. Petugas pun menutup areal sekitar lokasi bom untuk menghindari timbulnya korban.

Bom tersebut dikabarkan memiliki bobot seberat 100 kilogram (kg). Jika meledak, bom itu dapat menimbulkan kerusakan hingga radius ratusan meter.

Sebenarnya bom tersebut telah ditemukan sejak Selasa 2 April kemarin, namun hingga Rabu pagi waktu setempat petugas belum juga berhasil menjinakkannya.Demikian diberitakan RT, Rabu (3/4/2013).

Petugas mengaku kesulitan untuk menjinakkan bom tersebut karena permukaannya telah dipenuhi dengan karat. Mereka pun berencana untuk meledakkannya saja.

Petugas kini sedang mempertimbangkan apakah akan meledakkan bom tersebut di tempat atau dipindahkan terlebih dahulu ke tempat yang aman.

Warga Jerman memang seringkali menemukan bom warisan Perang dunia II. Diperkirakan ada banyak bom aktif yang tersebar di penjuru wilayah Jerman.

Tahun lalu tim penjinak bom meledakkan bom seberat 250 kg yang mereka temukan di Kota Munich. Sedangkan pada 2010, tiga orang teknisi tewas setelah tidak sengaja mengaktifkan bom yang mereka temukan.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.287 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.198 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    885 respon

Total Respon: 9.370
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft