okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 23 May 2012 11:01:55 GMT | By aulia, okezone.com

Rusia Uji Coba Misil Balistik Canggih



Rusia Uji Coba Misil Balistik Canggih

MOSKOW - Rusia menguji coba misil balistik baru miliknya di pangkalan peluncuran antariksa Kosmodrom Plesetsk, yang terletak di bagian selatan Arkhangelsk. Meski demikian, Kementerian Pertahanan Rusia tidak menyebut nama dari senjata baru milik Negeri Beruang Merah itu.

"Misil itu mendarat di wilayah barat, Semenanjung Kamchatka dan menghantam targetnya. Misil balistik antarbenua ini digunakan untuk memperkuat persenjataan Rusia, untuk menghadapi serangan antimisil," ujar juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Vadim Koval, seperti dikutip RIA Novosti, Rabu (23/5/2012).

Uji coba senjata mematikan itu dilakukan oleh Rusia pada pukul 10.15 waktu setempat. Misil itu diujicobakan di tengah adanya kebuntuan dialog antara Rusia dan Amerika Serikat (AS), terkait isu sistem pertahanan misil Eropa. Saat ini, North Atlantic Treaty Organization (NATO) sudah mulai mengaktifkan beberapa bagian dalam sistem pertahanan misil itu.

Koval menjelaskan, misil tersebut dibangun dengan komponen-komponen terbaik dan teknologi yang canggih. Teknologi untuk membangun misil itu diklaim merupakan teknologi generasi kelima dalam sistem misil. Misil yang baru saja diluncurkan Rusia diklaim sulit terdeteksi dan sanggup menghindar dari serangan perisai misil Eropa.

Pada 27 September lalu, Rusia gagal menguji coba misilnya, karena misil tersebut mengalami kerusakan. Namun saat ini, Rusia yakin, misil yang baru saja diuji coba merupakan misil canggih yang sulit terdeteksi dan mudah melakukan manuver. Negeri Beruang Merah menggunakan bahan bakar khusus agar misil itu mudah diluncurkan.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.538 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.051 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    389 respon

Total Respon: 5.978
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft