okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 21 Sep 2012 08:27:27 GMT | By aulia, okezone.com

Putri Sultan Brunei Nikahi Pangeran Kaya



BANDAR SERI BEGAWAN - Putri dari Sultan Brunei Darussalam Hafizah Sururul Bolkiah menikahi seorang pangeran kaya raya bernama Haji Muhammad Ruzaini yang usianya lebih muda darinya. Pesta pernikahan putri Sultan Hassanal Bolkiah itu digelar dengan amat mewah.

Hafizah yang berusia 32 tahun merupakan putri ke lima Sultan Hassanal mengucapkan sumpah pernikahannya dengan pangeran berusia 29 tahun itu. Pangeran yang tercatat sebagai salah satu pria terkaya di dunia itu adalah pejabat di kantor Perdana Menteri Brunei Darusallam. Sementara itu, Hafizah saat ini bekerja di Kementerian Keuangan Brunei.

Jabatan Perdana Menteri Brunei diduduki pula oleh Sultan Hassanal Bolkiah. Seperti diketahui, Sultan Hassanal adalah sultan ke-29 dan di bawah konstitusi Brunei. Sultan adalah kepala negara dengan kekuasaan eksekutif penuh, termasuk kekuasaan darurat.

Pernikahan mewah itu digelar di Istana Nurul Iman yang terletak di Ibu Kota Bandar Seri Begawan. Perdana Menteri Malaysia Najib Razak juga ikut hadir di pernikahan itu. Demikian, seperti diberitakan Daily Mail, Jumat (21/9/2012).

Istana Nurul Iman merupakan istana yang memiliki 1.700 ruangan. Sultana Hassanal Bolkiah terlihat duduk berdampingan dengan Pengiran Anak Hajah Saleha. Sementara itu, Hafizah duduk di singgasana emas.

Kebanyakan dari tamu-tamu di pernikahan putri sultan itu adalah keluarga dan rekan-rekan mempelai. Pada 2004 lalu, Sultan Hassanal juga menggelar pesta pernikahan untuk Putera Mahkota Pangeran Al-Muhtadee Billah Bolkiah. Pernikahan Pangeran Al-Muhtadee dihadiri oleh 2.000 orang termasuk anggota keluarga Kerajaan Jepang, Yordania, Inggris dan Malaysia.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    764 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.195 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    172 respon

Total Respon: 4.131
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft