okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2014, All Rights Reserved)
Updated: Sat, 08 Mar 2014 03:25:28 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Pesawat Malaysia Airlines Jatuh, Ini Kata Pakar Penerbangan



WASHINGTON - Hilangnya pesawat Malaysia Airlines Boeing 777-200 nomor penerbangan MH370 dalam penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Beijing, meninggalkan banyak pertanyaan.

Menurut pakar penerbangan Richard Quest, pesawat tersebut berada di titik paling aman dalam penerbangan. "(Pesawat) itu baru dua jam terbang, ini digolongkan sebagai penerbangan cruise (istilah penerbangan aman dengan kecepatan sedang). Anda melakukan taxi (istilah dalam penerbangan), take-off, naik ke atas, dan kemudian cruise," jelas Quest.

"Jadi dalam penerbangan, ini adalah kondisi paling aman, seharusnya tidak ada yang salah. Pesawat berada di ketinggian auto pilot, pilot minim dalam membuat kesalahan dan perubahan ketinggian pesawat saat bahan bakar terbakar (pesawat akan terus naik). Jadi ini sangat serius, terjadi sesuatu dalam penerbangan ini," jelasnya seperti dilansir CNN, Sabtu (8/3/2014).

Ditambah lagi, kondisi pesawat dinilai baik karena masih anyar. Quest menyatakan pesawat Boeing 777-200 ini baru berusia 11 tahun dan didukung dua mesin Rolls-Royce Trent buatan Inggris.

"Jadi ini bukan pesawat lama. Malaysia memiliki pesawat tipe ini sekira 15 buah, dan mereka operator yang sangat berpengalaman dengan jenis pesawat ini. (Malaysia Airlines) Ini adalah maskapai penerbangan yang sangat terkenal dengan catatan keamanan yang sangat baik," tuturnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    563 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.314 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    115 respon

Total Respon: 2.992
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft