okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 27 Mar 2013 12:45:01 GMT | By aulia, okezone.com

Korut: Presiden Korsel, Jaga Lidah Anda!



Korut: Presiden Korsel, Jaga Lidah Anda!

SEOUL - Korea Utara (Korut) memperingatkan Presiden Korea Selatan (Korsel) Park Geun-hye agar "menjaga lidahnya" ketika membicarakan masalah seputar Korut. Peringatan itu muncul setelah Park meminta Korut mengabaikan proyek nuklirnya.

"Tuan rumah Cheongwadae (kantor Presiden Korsel) sebaiknya menjaga lidahnya," demikian pernyataan Pemerintah Korut, seperti dikutip KCNA, Rabu (27/3/2013).

Beberapa pekan yang lalu, Negeri Komunis Korea itu juga menghina Park selaku presiden perempuan pertama di Korsel. Kecaman itu kembali muncul setelah Park berpidato untuk memperingati tiga tahun serangan Korut ke kapal militer Korsel.

Sejauh ini, setiap Presiden Korsel dari partai konservatif umumnya selalu dibenci oleh Korut. Korut tidak pernah menyembunyikan perasaannya yang sangat membenci Park.

Mantan Presiden Lee Myung-bak juga tidak luput dari kecaman dan hinaan dari Korut. Menurut Korut, Lee adalah seorang presiden pecinta perang yang memotong bantuan pangan ke Pyongyang. Lee pun disebut seperti "tikus" dan "biadab" oleh Korut.

Ketegangan hubungan antara dua negara Korea itu semakin meningkat dengan tajam, terutama setelah Korut melakukan uji coba terhadap bom nuklirnya pada Februari lalu. Ketegangan itu kembali meningkat karena Korsel dan Amerika Serikat (AS) menggelar latihan militer bersama.

Setelah itu, Korut langsung membatalkan perjanjian gencatan senjata yang sudah mengakhiri Perang Korea 1953. Meski Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan Korsel enggan mengakui langkah Korut, Korut bisa saja menyerang Korsel karena kedua negara itu sama sekali tidak memiliki perjanjian damai, dan masih dalam kondisi berperang.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.372 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.452 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    923 respon

Total Respon: 9.747
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft