okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Thu, 07 Mar 2013 09:43:25 GMT | By aulia, okezone.com

Korut Ingin Jadikan Korsel Lautan Api



Korut Ingin Jadikan Korsel Lautan Api

PYONGYANG _ Korea Utara lagi-lagi mengeluarkan ancamannya untuk Korea Selatan. Korut kali ini mengancam akan membuat Korsel menjadi lautan api.

"Kami akan menggunakan senjata nuklir kami untuk menyerang Korsel dan membuatnya menjadi lautan api," sebut pernyataan yang dikeluarkan Korut, seperti dikutip Chosun Ilbo, Kamis (7/3/2013).

Di saat yang sama, Korut juga mengancam akan mengakhiri gencatan senjata yang telah disepakatinya dengan Korsel sejak tahun 1953. Perang Korea yang terjadi sejak tahun 1950 memang secara resmi belum berakhir karena hanya dihentikan oleh sebuah kesepakatan gencatan senjata.

Namun ancaman untuk mengakhiri gencatan senjata ditolak oleh China yang merupakan sekutu terdekat Korut. China menganggap kesepakatan gencatan senjata antara kedua negara Korea penting artinya untuk keamanan di kawasan.

"Kesepakatan gencatan senjata selama ini memiliki peran penting dalam menjaga perdamaian dan stabilitas di wilayah Semenanjung Korea," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri China, Hua Chunying.

Korut memang terkenal seringkali mengeluarkan ancaman kepada Korsel sebagai bentuk propaganda. Pada tahun 1994, negeri komunis itu juga sempat mengancam menjadikan Korsel lautan api, sedangkan pada tahun 2008, Korut mengancam akan membuat Korsel menjadi lautan abu.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    349 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.438 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    60 respon

Total Respon: 1.847
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft