okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 18 May 2012 13:51:52 GMT | By fnugraha, okezone.com

Iran Mau Serang Amerika Selatan?



Iran Mau Serang Amerika Selatan?

TEHERAN - Beberapa negara di Amerika Selatan diperkirakan tengah mempersiapkan diri menghadapi serangan teror yang didukung oleh Iran. Serangan ini akan dilesakkan ke wilayah mereka.

Brasil, Kolombia, dan Bolivia dikabarkan sebagai negara yang terancaman dari serangan Iran tersebut. Tetapi tidak dijelaskan bagaimana bentuk serangan teror itu terjadi.

Menurut laporan media Italia Corriere della Sera, Jumat (18/5/2012), serangan tersebut akan dilakukan oleh kelompok Hizbullah. Corriere juga menyebutkan kemungkinan besar pasukan Quds yang dilatih oleh Garda Revolusi Iran yang akan melakukan serangan tersebut.

Tidak jelas apa dasar dari kecurigaan media Italia tersebut. Selama ini hubungan Iran dengan Brasil, Kolombia, dan Bolivia dikenal dekat satu sama lain. Mereka seringkali melakukan kerja sama perdagangan minyak.

Iran sendiri dalam beberapa waktu terakhir kerap diancam diserang terkait dengan program nuklir mereka. Israel dan Amerika Serikat (AS) merupakan kedua negara yang mengancam akan melakukan serangan tersebut.

Pemerintah AS diperkirakan siap untuk melancarkan serangan militer ke Iran. Pilihan untuk serangan itu dikabarkan sudah dipersiapkan.

Rencana tersebut diajukan oleh Duta Besar AS untuk Israel Dan Shapiro saat berbicara di stasiun radio militer Israel. Seperti halnya Israel, AS berpendapat bahwa kekuatan militer adalah pilihan terakhir untuk mencegah Iran mengembangkan program nuklirnya untuk dijadikan senjata.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.931 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.562
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft