okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 30 Aug 2013 04:51:31 GMT | By fnugraha, okezone.com

Inggris Batal Serang Suriah, Prancis Maju Terus



Inggris Batal Serang Suriah, Prancis Maju Terus

PARIS - Presiden Prancis Francois Hollande menegaskan akan meneruskan serangan militer ke Suriah, meskipun Inggris tidak ikut serta. Keputusan Inggris itu tidak akan mempengaruhi pandangan Prancis tentang penggunaan senjata kimia di Suriah.

"Kami tegas untuk melakukan tindakan atas (dugaan) serangan senjata kimia. Serangan itu membuat rakyat Suriah menderita," ujar Presiden Hollande, seperti dikutip Reuters, Jumat (30/8/2013).

Ketika ditanya apakah Prancis akan tetap melakukan intervensi militer di Suriah, Hollande menyatakan, "Iya. Tiap negara memiliki keputusannya sendiri untuk ikut atau tidak dalam operasi tersebut. Ini terjadi pada Inggris maupun Prancis."

Sebelumnya, Perdana Menteri Inggris David Cameron harus melupakan rencana serangan militer ke Suriah. Hal itu harus diterima Cameron, setelah Parlemen Inggris menolak untuk memberikan izin melakukan serangan tersebut.

Inggris bersama dengan Amerika Serikat (AS) berencana untuk melakukan intervensi militer ke Suriah, menyusul dugaan penggunaan senjata kimia oleh pasukan Suriah terhadap warganya.

Namun hingga kini rencana tersebut masih tertunda menyusul dilakukannya penyelidikan atas kebenaran dugaan tersebut.

Sebagai pukulan telak untuk kewenangannya, PM Cameron hanya mendapatkan 272 dukungan suara. Sementara 285 suara lainnya memilih untuk menolak rencana intervensi itu. Cameron pun kalah hanya dengan selisih 13 suara.

AS sendiri akan terus melakukan intervensi dengan atau tanpa dukungan dari Inggris. Presiden Obama baru saja memberikan bukti baru mengenai kemungkinan penggunaan senjata kimia yang dilakukan oleh Presiden Bashar Al-Assad terhadap warganya sendiri.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.127 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.240 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.819
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft