okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 12 Nov 2013 07:11:06 GMT | By ade.lestarini, okezone.com

Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Filipina



Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Filipina

JAKARTA - Indonesia menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana Topan Haiyan di Filipina dengan mengirim sejumlah bantuan kemanusiaan. Topan Haiyan adalah topan terbesar tahun ini yang memporak-porandakan Filipina dan menyebabkan ribuan orang tewas.

Dilansir dari rilis press yang diterima Okezone dari ASEAN Coordinating Centre for Humanitarian Assistance on Disaster Management (AHA Centre), bantuan yang dikirim Indonesia berupa selimut, tikar dan makanan. Jumlah bantuan yang dikirim Indonesia ke Filipina tercatat mencapai 75 ton.

Pengiriman bantuan tersebut akan dilaksanakan pada Rabu 13 November 2013 pagi. Bantuan kemanusian akan diterbangkan dengan enam pesawat C-130.

Selain Indonesia, Malaysia dan Brunei juga mengambil langkah serupa. Malaysia mengirim tim medis yang terdiri dari 35 personil ke Kota Tacloban yang wilayah terkena dampak terbesar terjangan Topan Haiyan.

Ini merupakan pengiriman kedua yang dilakukan Malaysia. Sebelumnya, Negeri Jiran tersebut telah mengirim air, makanan dan terpal untuk meringankan beban korban.

Sementara Brunei mengkonfirmasi mengirim air mineral dan makanan. Brunei tidak secara langsung mengirim bantuannya, melainkan melalui kantor AHA Centre yang ada di Filipina.

Korban tewas akibat Topan Haiyan di Filipina dikhawatirkan bisa mencapai 10 ribu jiwa. Usai menerjang Filipina, topan tersebut juga menghantam China dan Vietnam. (why)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.217 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.256 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    459 respon

Total Respon: 6.932
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft