okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 10 May 2013 07:36:07 GMT | By aulia, okezone.com

Hizbullah Ingin Bebaskan Dataran Tinggi Golan dari Israel



Hizbullah Ingin Bebaskan Dataran Tinggi Golan dari Israel

BEIRUT - Pemimpin Hizbullah Syekh Hassan Nasrallah mengatakan, Suriah akan memasok persenjataan ke Hizbullah dan senjata-senjata tersebut akan digunakan untuk menyerang Israel. Hizbullah pun berniat membebaskan Dataran Tinggi Golan dari Israel.

"Suriah akan memberikan senjata khusus (bagi kami) yang tidak pernah kami miliki sebelumnya. Ini akan mengubah segalanya," ujar Nasrallah, dalam pidatonya untuk memperingati 25 tahun berdirinya stasiun radio Hizbullah, Al-Nour, seperti dikutip Associated Press, Jumat (10/5/2013).

Nasrallah mengingatkan kembali, distribusi senjata yang dilakukan Suriah saat ini adalah respons dari serangan udara Israel ke Damaskus. Distribusi senjata itu dinilai lebih efektif ketimbang membalas serangan Israel secara langsung dengan bombardir udara.

"Kami di Lebanon mengumumkan, kami mendukung gerakan perlawanan Suriah dan memberikan bantuan moral serta material ke mereka. Kami pun siap bekerja sama untuk membebaskan Dataran Tinggi Golan," tegas Nasrallah.

Dataran Tinggi Golan adalah wilayah Suriah yang direbut Israel pada 1967 silam lewat Perang Arab-Israel. Kementerian Luar Negeri Israel pun dimintai pendapat mengenai ancaman serangan dari kelompok bersenjata Lebanon itu dan rencana perebutan Dataran Tinggi Golan. Israel menegaskan, mereka siap merespons serangan itu.

"Kami takkan meresponsnya dengan kata-kata. Kami akan bertindak," ujar juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel Yigal Palmor.

Sejauh ini, Israel cukup yakin bahwa Hizbullah memiliki ribuan roket yang sudah di arahkan ke Negeri Yahudi itu. Serangan Israel ke Damaskus dikabarkan menghancurkan persediaan senjata Suriah yang ingin dikirim ke Hizbullah yaitu sebuah misil yang canggih.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    398 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.589 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    67 respon

Total Respon: 2.054
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft