okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 19 Dec 2012 12:15:42 GMT | By fnugraha, okezone.com

Filipina Siap Pulangkan Jenazah Teroris Malaysia



Filipina Siap Pulangkan Jenazah Teroris Malaysia

MANILA - Aparat kepolisian Filipina menyatakan, pihaknya siap untuk menyerahkan jenazah teroris Malaysia Mohammad Noor Fikrie Abdul Kahar, kepada keluarga. Sebelumnya jenazah Fikrie ditahan untuk dilakukan proses otopsi terlebih dahulu.

Pihak Filipina menyatakan, jenazah teroris tersebut sudah dapat diambil pada Selasa 18 Desember kemarin. Namun keluarga dari Fikrie tidak kunjung datang.

Pemerintah Malaysia mengatakan pihak keluarga Fikrie saat ini telah berada di Filipina dan sedang melakukan perjalanan ke Kota Davao, tempat dimana Fikrie ditembak mati oleh polisi Filipina. Beberapa petugas dari Malaysia dilaporkan menemani pihak keluarga untuk membantu proses penyerahan jenazah.

Pihak Malasyia menyebut tidak mengetahui waktu pastinya jenazah Fikrie akan sampai di Malaysia. "Saya kira proses pengembalian jenazah akan memakan cukup waktu, ada beberapa prosedur yang harus dijalankan oleh keluarga Fikrie di Filipina," ujar Kepala Unit anti-teror di Kepolisian Malaysia Datuk Mohammad Fuzi Harun, seperti dikutip The Star, Rabu (19/11/2012).

Fikrie ditembak mati oleh aparat di Filipina pada Jumat 14 Desember malam waktu setempat. Ia sebelumnya disergap oleh polisi di sebuah hotel di Kota Davao. Fikrie sempat mengancam untuk meledakkan bom yang dibawanya sebelum ia dijatuhkan oleh penembak jitu.

Tidak diketahui tempat apa yang akan menjadi sasaran aksi terror Fikrie. Beberapa pihak mengatakan, ia kemungkinan akan menyerang relawan asing yang ada di wilayah tersebut atau gereja yang saat ini dipenuhi masyarakat menjelang Natal.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.369 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.207 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    322 respon

Total Respon: 7.898
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft