okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 10 Jul 2013 10:37:32 GMT | By fnugraha, okezone.com

Dua Pramugari Asiana Terlempar Saat Pesawat Jatuh



Dua Pramugari Asiana Terlempar Saat Pesawat Jatuh

SAN FRANSISCO - Kecelakaan pesawat Asiana Airlines menyisakan kisah mengerikan yang dialami oleh dua orang pramugari maskapai milik Korea Selatan (Korsel) itu. Kedua pramugari tersebut dilaporkan terlempar keluar dari pesawat ketika kecelakaan.

Menurut penyelidik kecelakaan, dua pramugari Asiana Airlines terhisap keluar dari pesawat dan terlempar keluar dan jatuh ke landasan. Semua ini berlangsung ketika pesawat jatuh di Bandara Internasional San Fransisco, Amerika Serikat (AS) akhir pekan lalu.

"Dua pramugari terlempar dari pesawat saat kecelakaan terjadi. Jadi mereka tidak berada di tempatnya ketika pesawat jatuh saat mendarat," ujar Direktur National Transportation Safety Board Deborah Hersman, seperti dikutip Associated Press, Rabu (10/7/2013).

"Keduanya ditemukan di landasan pacu dan di sisi landasan. Mereka selamat, tetapi menderita luka serius dan cedera parah," lanjut Hersman.

Hersman menambahkan, pesawat sempat berbalik arah hingga 360 derajat ketika jatuh. Satu dari tiga pilot yang berada di kokpit saat kecelakaan terjadi, dirawat di rumah sakit karena mengalami keretakan pada tulang iga. Sementara dua pilot lainnya tidak dirawat.

Kecelakaan yang dialami oleh Boeing 777 milik Asiana Airlines, merupakan yang pertama kalinya dialami oleh jenis Boeing 777. Saat ini, penyelidik masih mencari tahu penyebab pasti dari kecelakaan yang menewaskan dua orang tersebut.

Menurut dari hasil awal penyelidikan, kecepatan pesawat saat hendak mendarat terlalu rendah. Selain itu, pilot yang bertugas diketahui belum banyak pengalaman dalam menerbangkan Boeing 777.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    798 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.404 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.378
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft