okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2013, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 25 Mar 2013 04:38:28 GMT | By fnugraha, okezone.com

Diterjang Bom, Pemimpin Militer Oposisi Suriah Terluka



Diterjang Bom, Pemimpin Militer Oposisi Suriah Terluka

DAMASKUS - Petinggi militer oposisi Suriah dikabarkan terluka atau nyaris terbunuh oleh serangan bom yang menyerang mobilnya. Namun belum ada kejelasan mengenai kondisi petinggi oposisi itu.

Menurut Syrian Observatory for Human Rights, serangan bom itu ditujukan kepada Kolonel Riad al-Asaad yang melakukan kunjungan di Kota Mayadeen. Belum ada pihak yang mengaku bertanggungjawab dalam serangan tersebut. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (25/3/2013).

Al-Asaad adalah tokoh penting yang membelot dari militer Suriah. Dirinya kini menjabat sebagai pemimpin milik oposisi Suriah, Free Syrian Army (FSA). Selama ini, FSA berupaya untuk menggalang kekuatan oposisi di bawah satu komando.

Tetapi Al-Assad sudah tidak lagi menjadi figur dari kelompoknya. Sementara kendali dari pasukannya saat ini digantikan oleh petinggi militer di Syrian National Coalition dan komando pun pindah ke Jenderal Salim Idris.

Hingga saat ini pihak keamanan oposisi Suriah masih terus melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Serangan sporadis yang terjadi Damaskus makin terus berkembang dalam beberapa pekan terakhir dan kerap menargetkan serangannya ke bangunan milik pemerintah.

Perang Saudara yang terjadi di Suriah sudah terjadi sejak Maret 2011 lalu. Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) melaporkan korban tewas akibat peperangan mencapai 70 ribu jiwa.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.341 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.375 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    912 respon

Total Respon: 9.628
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft