okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 30 Oct 2012 10:46:26 GMT | By fnugraha, okezone.com

Badai Sandy Telan Korban Nyawa 10 Orang



Badai Sandy Telan Korban Nyawa 10 Orang

NEW JERSEY - Setidaknya 10 orang dilaporkan tewas akibat terjangan dari Badai Sandy di beberapa wilayah yang terkena hantaman badai. Meski kekuatan badai yang besar, tetap saja masih ada warga yang sengaja ingin melihat datangnya badai.

Badai Sandy menerpa wilayah pesisir pantai New Jersey dengan kecepatan 128,7 kilometer per jam pada Senin (29/10/2012) malam waktu setempat atau Selasa pagi waktu Indonesia. Badai ini juga memicu naiknya permukaan air hingga mencapai 3,9 meter di New York City.

Meskipun status Badai Sandy sudah diturunkan levelnya, para ahli cuaca tetap memperingatkan bahwa badai tersebut masih dianggap berbahaya bagi 50 juta jiwa yang masuk dalam jalurnya. Bukan hanya New Jersey, badai ini turut menerpa Washington, Baltimore, Philadelphia dan Boston.

Setidaknya lima warga dilaporkan tewas dalam insiden terkait badai di wilayah New York. Tiga di antaranya tewas akibat pohon rubuh yang menimpa tempat tinggal mereka di Queens, New Salem dan Albany. Dua orang lainnya juga tewas akibat insiden serupa di wilauah New Jersey dan Connecticut. Demikian diberitakan CNN, Selasa (30/10/2012).

Sementara di West Virginia, seorang perempuan dilaporkan tewas akibat kecelakan mobil, setelah Badai Sandy menyebabkan menimbulkan timbunan salju yang sangat tebal. Beberapa korban jiwa lainnya dilaporkan di beberapa daerah lainnya yang dihantam badai ini.

Sebelumnya, Sandy sudah menyebabkan 67 jiwa tewas di Kepulauan Karibia, termasi 51 di antaranya di Haiti. Sebelum badai tersebut menyentuh Amerika, Kapal HMS Bounty sempat terancam dihantam badai di luar pantai North Carolina. 14 dari 16 awak kabil berhasil diselamatkan dalam kejadian ini, tetapi jasad dari seorang awak berhasil ditemukan pada Senin sore waktu setempat dan kapten kapal dinyatakan masih hilang.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.223 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.259 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    459 respon

Total Respon: 6.941
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft