okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 22 Feb 2012 17:11:19 GMT | By aulia, okezone.com

Jet Tempur India & Rusia Lebih Kuat Dibanding AS



Jet Tempur India & Rusia Lebih Kuat Dibanding AS

NEW DELHI - Pejabat militer Rusia mengklaim, jet tempur yang dirakit bersama oleh India dan Rusia, adalah mesin tempur yang kuat dan bahkan lebih kuat dibanding milik Amerika Serikat (AS) serta China.

India dan Rusia melakukan kerja sama untuk mengembangkan jet tempur Sukhoi T-50 PAK FA FGFA. Kedua negara itu bahkan berencana untuk memproduksi 400 armada tempur yang diklaim sanggup mengalahkan jet Black Eagle dan Raptor milik Negeri Paman Sam.

"Ketika membandingkan jet Rusia T-50 PAK FA dengan F-22 Raptor milik AS beserta J-20 Black Eagle dari China, T-50 akan tampil lebih handal dari sisi kecepatannya. Selain itu pesawat ini juga memiliki keunggulan di bobotnya," ujar Komandan Angkatan Udara Rusia Jendral Alexander Zelin, seperti dikutip RIA Novosti, Rabu (22/2/2012).

Zelin menjelaskan pula bahwa T-50 memiliki banyak perangkat canggih di dalamnya, yang membuatnya tampil lebih unggul dibandingkan pesawat-pesawat buatan negara lain.

India baru saja menandatangani kontrak desain pesawat tempur pertama dengan Rusia dan berencana untuk memproduksi sekira 250 pesawat tempur pada 2017 mendatang. Zelin pun mengatakan, negaranya hendak mempersiapkan diri untuk menguji coba jet FGFA yang dirakit bersama India.

"Uji coba itu akan melibatkan tiga buah pesawat bersayap tetap. Beberapa pesawat lainnya juga akan segera di uji coba," imbuh Zelin.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.011 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.199 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    439 respon

Total Respon: 6.649
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft