okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 20 Feb 2012 13:35:53 GMT | By aulia, okezone.com

Pejabat AS Ragukan Kemampuan Israel Serang Iran



Pejabat AS Ragukan Kemampuan Israel Serang Iran

WASHINGTON - Salah seorang pejabat militer Amerika Serikat (AS) dan seorang peneliti meragukan kemampuan Israel dalam melakukan serangan ke fasilitas nuklir Iran.

"Seluruh cendikiawan yang selalu mendukung serangan bom ke Iran, tidak sadar bahwa menyerang Iran adalah hal yang tidak mudah," ujar pejabat militer AS Letnan Jendral David A Deptula, seperti dikutip New York Times, Senin (20/2/2012).

Pernyataan pejabat AS tampak membingungkan Angkatan Udara Israel yang merencanakan serangan ke Negeri Persia itu. Israel nampaknya harus berhadapan dengan 2 ribu misil milik Iran ketika melancarkan serangan udara.

Serangan ke fasilitas nuklir Iran, Fordo, juga akan sulit dilakukan, hal itu disebabkan karena fasilitas itu dibangun di wilayah pegunungan. Sementara itu fasilitas nuklir Natanz juga sangat dilindungi.

Pernyataan Deptula tampak bersinggungan dengan ucapan Kepala Staf Militer AS Jendral Martin Dempsey. Dempsey dengan lantang mengklaim Israel memiliki kapabilitas untuk menyerbu Iran dan memperlambat proses pengayaan uranium Iran selama beberapa tahun.

Meski demikian, Dempsey juga mengutarakan kekhawatirannya atas serangan bom ke Negeri Persia. Menurut Dempsey, segala bentuk serangan akan mendestabilisasikan situasi dan tidak akan merusak segala agenda yang ingin dicapai.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.863 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.945 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    691 respon

Total Respon: 7.499
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft