okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 14 Feb 2012 11:10:11 GMT | By fnugraha, okezone.com

Kedubes Diserang, Iran-Israel Diambang Perang



Kedubes Diserang, Iran-Israel Diambang Perang

WASHINGTON - Dunia internasional saat ini tengah khawatir dengan aksi kekerasan yang melibatkan korban dari Iran dan Israel. Hal ini ditakutkan dapat membuat aksi kekerasan tidak terkendali dan pada akhirnya berujung pada perang.

"Keadaan saat ini terus memanas dan ada kemungkinan akan terus meningkat, khususnya dari segi percobaan pembunuhan dari kedua belah pihak," ucap Direktur Program Kontrateroris dan Intelijen Washington Institute Mattew Levitt seperti dikutip Bloomberg, Selasa (14/2/2012).

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan dengan keras bahwa Iran berada di balik serang dua mobil Kedutaan Besar Israel di India dan Georgia. Serangan itu sendiri terjadi setelah serangkaian pembunuhan atas lima ahli nuklir Iran.

Hal inilah yang menunjukan bahwa kedua negara itu tidak akan mengendorkan ego mereka dan kemungkinan ekskalasi serangan antara keduanya akan terus meningkat.

Iran pun menunjukan jika mereka tidak main-main untuk melakukan serangan terhadap kepentingan Israel di luar wilayah mereka. Israel pun bersumpah akan bersikap tegas atas kemungkinan serangan dari Iran.

"Israel akan bertindak secara metodis dan siap untuk melawan teror yang dilakukan oleh Iran," tegas Netanyahu.

Dua serangan yang terjadi di India dan Georgia, melukai empat orang di India saat mobil yang dikendarai oleh istri atase pertahanan Israel rusak berat oleh bom. Sementara bom di Georgia gagal meledak karena berhasil dijinakan oleh polisi Georgia.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.913 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.175 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    432 respon

Total Respon: 6.520
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft