okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 07 Feb 2012 18:15:26 GMT | By aulia, okezone.com

Medvedev: Georgia Akui Kekuatan Rusia



Medvedev: Georgia Akui Kekuatan Rusia

MOSKOW - Presiden Rusia Dmitry Medvedev mempertahankan basis militernya di Abkhazia dan Ossetia Selatan yang sanggup membalas setiap serangan muncul dari Georgia. Pihak Georgia pun menyadari akan adanya kekuatan Rusia di wilayah tersebut.

"Saat ini, Rusia cukup kuat untuk melindungi dua negara kecil itu. Keamanan dari Abhkazia dan Ossetia Selatan juga merupakan kepentingan Rusia" ujar Medvedev, seperti dikutip Russia Today, Selasa (7/2/2012).

"Dan Georgia pun sadar, begitu pula Presiden Mikhail Saakashvili yang gila. Kita tidak dapat menghentikan pasokan senjata ke Georgia dari negara lain, namun kami akan terus mencermati masalah ini," imbuhnya.

Medvedev juga sempat mengadakan diskusi dengan sejumlah pimpinan negara di belahan dunia ini tentang bahaya dalam pengiriman senjata ke Georgia.

Di mata Medvedev, Saakashvili mencoba untuk membangun rezimnya dan memperkuat militernya sebelum mereka menyerbu Ossetia Selatan, pada 2008 lalu. Moskow juga mendapat banyak informasi yang menyebutkan bahwa, Amerika Serikat (AS) dan sejumlah negara tetangga Rusia memasok senjata ke Georgia.

Hal inilah yang menyebabkan Negeri Beruang Merah itu membangun basis militernya di Ossetia Selatan dan juga Abhkazia yang berdekatan dengan Georgia. Rusia bahkan ingin menggelar latihan militer besar pada 2012 ini di Abhkazia dan Ossetia Selatan serta wilayah selatan Rusia. Latihan militer itu diberi nama Caucasus 2012.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.082 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.220 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    448 respon

Total Respon: 6.750
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft