okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 06 Feb 2012 13:50:49 GMT | By rani, okezone.com

PM Israel: Berhenti Mengoceh Tentang Serangan ke Iran



PM Israel: Berhenti Mengoceh Tentang Serangan ke Iran

YERUSALEM - Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu memperingatkan para pejabat di pemerintahannya untuk berhenti mengeluarkan pernyataan terkait kemungkinan serangan yang akan dilakukan Israel terhadap Iran.

Pernyataan PM Netanyahu itu khususnya ditujukan kepada sejumlah pejabat militer dan menteri di pemerintahan yang dianggapnya terlalu sering berkomentar tentang potensi serangan Israel terhadap fasilitas nuklir Iran.

Harian Israel Maariv melaporkan, seorang pejabat senior yang enggan disebutkan namanya mengatakan, Netanyahu menyampaikan peringatan itu dalam pertemuan dengan menteri dari Partai Likud pada Minggu 5 Februari 2012.

"Sudahlah, berhenti mengoceh! Berbagai pernyataan telah menyebabkan dampak besar, menempatkan Israel di garis depan dan merusak sanksi yang diberlakukan oleh Amerika Serikat dan Eropa terhadap Iran," ujar Netanyahu seperti dikutip AFP, Senin, (6/2/2012).

Peringatan itu datang setelah pekan lalu pejabat militer senior dan tokoh politik Israel, termasuk Menteri Dalam Negeri Moshe Yaalon, mengatakan bahwa situs nuklir Iran rentan terhadap serangan Israel.

Menurut Netanyahu, pernyataan pejabat Israel terkait kemungkinan serangan ke Iran telah menyeret Amerika Serikat (AS) masuk dalam pusara konflik dan membahayakan kepentingan AS di seluruh dunia.

Namun Minggu kemarin Presiden AS Barack Obama mencoba meredam spekulasi mengenai serangan itu, dengan mengatakan AS tidak akan mendukung serangan Israel terhadap Iran.

"Saya tidak berpikir Israel telah membuat keputusan untuk menyerang fasilitas nuklir Iran," ujar Presiden Obama.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.191 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.252 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    454 respon

Total Respon: 6.897
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft