okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 30 Jan 2012 10:44:26 GMT | By aulia, okezone.com

Palestina: Ucapan Anwar Ibrahim "Aneh"



Palestina: Ucapan Anwar Ibrahim "Aneh"

KUALA LUMPUR - Duta Besar Palestina untuk Malaysia Abdelaziz Abughoush terkejut dengan pernyataan Pimpinan Oposisi Malaysia Anwar Ibrahim yang mengutarakan dukungannya terhadap keamanan Israel. Dirinya juga menilai pernyataan Anwar tampak aneh.

"Kami sangat terkejut dengan ucapan aneh dari Anwar yang mendukung segala bentuk upaya untuk keamanan Israel," ujar Abughoush, seperti dikutip The Star, Senin (30/1/2012).

Abughoush mengatakan, isu Palestina saat ini adalah isu paling mendasar yang membutuhkan dukungan dari umat Muslim di seluruh dunia. Malaysia sendiri merupakan negara yang mendukung warga Palestina.

"Kami tidak tahu, siapakah sebenarnya yang membutuhkan keamanan. Israel memiliki 200 model dari senjata nuklir dan pasukan dengan senjata canggih. Kami tidak tahu bila keamanan itu sangat dibutuhkan oleh penjajah kami yang selalu menekan warga Palestina dengan semena-mena. Mereka juga sering melanggar praktik hukum internasional dan mengabaikan desakan dari komunitas internasional untuk membangun perdamaian dan stabilitas," imbuhnya.

Abughoush juga mengucapkan terima kasih kepada Menteri Luar Negeri Malaysia Anifah Aman yang mengecam perkataan Anwar dan mendukung Palestina.

Anifah pada Minggu kemarin mengatakan, upaya untuk melindungi keamanan Israel tak lain adalah serangan militer ke Gaza dan pembangunan pemukiman yang dikecam Palestina.

Anifah bahkan menilai, perkataan Anwar di Wall Street Journal menunjukkan dukungan mantan Perdana Menteri Malaysia itu terhadap upaya penindasan yang dilakukan Israel ke Palestina.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.299 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.832 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    310 respon

Total Respon: 7.441
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft