okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2012, All Rights Reserved)
Updated: Tue, 10 Jan 2012 11:01:02 GMT | By fnugraha, okezone.com

Peralatan Perang AS Digondol Maling



Peralatan Perang AS Digondol Maling

WASHINGTON - Militer Amerika Serikat (AS) saat ini tengah dilanda kepanikan. Peralatan perang berteknologi tinggi yang mereka miliki dikabarkan hilang dicuri.

Kasus pencurian ini dilaporkan terjadi disebuah pangkalan militer di wilayah Washington. Akibat pencurian ini, seluruh pasukan AS dilarang untuk keluar dari pangkalan militer itu.

Menurut seorang juru bicara militer AS, pelarangan ini dilakukan di Pangkalan Militer Gabungan Lewis- McChord tempat kasus memalukan itu berlangsung. Pelarangan ini baru akan selesai, bila penyelidik kriminl militer AS menyelesaikan pekerjaannya.

"Kesatuan itu terpaksa kami kembalikan ke barak Rabu 4 Januari lalu. Mereka dilarang untuk masuk ke barak, mandi atau bekerja di kantor," ujar juru bicara Korps I Angkatan Darat AS Letnan Kolonel Gary Dangerfield seperti dikutip AFP, Selasa, (10/1/2012).

"Tidak ada kesempatan bagi mereka untuk memasuki barak, penyelidikan tengah berlangsung," jelasnya.

Letkol Dangerfield menambahkan sekira 100 barang dilaporkan hilang. Peralatan perang yang hilang antara lain kacamata khusus malam hari, berbagai ukuran teropong dan aksesoris senjata lainnya.

Pihak militer AS memastikan tidak ada senjata atau amunisi yang diambil lokasi perampokan. Diperkirakan kerugian atas kehilangan ini mencapai USD600 ribu atau sekira Rp5,4 miliar (Rp9.145 per USD).

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    814 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.489 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    181 respon

Total Respon: 4.484
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft