Mon, 02 Jan 2012 11:37:56 GMT | By beritasatu.com

Suasana Perayaan Tahun Baru 2012 Terbaik di Dunia

Milyaran manusia menyaksikan perayaan pergantian tahun baru di seluruh dunia.


Tahun 2011 telah berganti dengan tahun yang baru. Perayaan di sejumlah negara menjadi penyelenggara acara Tahun Baru terbaik.

Seperti di kutip Huffingtonpost, berikut negara-negara penyelenggara even Tahun Baru terbaik

New York, Amerika Serikat
Tidak diragukan lagi, perayaan Tahun Baru di Times Square New York merupakan perayaan Tahun Baru yang paling ditunggu-tunggu di seluruh dunia. Laman beritasatu.com menulis, satu juta orang akan siap menonton langsung di Times Square selama jutaan lainnya di penjuru dunia menonton melalui siaran langsung detik-detik penjatuhan bola lampu saat tengah malam. Setelah bola tersebut jatuh, maka dimulailah pesta kembang api yang spektakuler. Pesta Tahun Baru di Times Square, New York, memang suatu perayaan tahun baru yang penuh warna.

Air Terjun Niagara, Kanada
Perayaan Tahun Baru di Air Terjun Niagara merupakan perayaan yang unik. Di sekitar air terjun ini akan dibuat panggung yang mempertunjukkan musik dan pertunjukan kembang api sejak jam 9 malam. Kemudian yang paling spesial adalah lampu-lampu yang membuat air terjun niagara menjadi berwarna-warni cantik di tengah kegelapan malam dan gemerlap kembang api.

Rio de Janeiro, Brazil
Rio De Janeiro merupakan salah satu kota di dunia yang terkenal dengan pestanya. Karena itu, perayaan Tahun Baru di kota ini pastilah luar biasa.

Setiap tahunnya, perayaan Tahun Baru di Rio de Janeiro berpusat di Pantai Copacabana. Musik akan bersahutan semalaman suntuk di pantai ini, dimana ribuan pengunjung akan menyanyi dan menari. Kemudian, saat tengah malam pengunjung akan melihat pertunjukkan kembang api yang luar biasa, yang meliputi 1200 kembang api.

Tahun ini, perayaan di Copacabana akan semakin meriah, karena rakyat Rio de Janeiro sedang merayakan terpilihnya Brazil sebagai tuan rumah Piala Dunia 2014 dan Olimpiade 2016.

Paris, Prancis
Kota paling romantis di dunia ini pastinya punya acara spesial saat Tahun Baru. Di Paris, Tahun Baru. tidak berpusat di satu tempat, melainkan menyebar di penjuru kota ini, seperti di Champ Elysees, Montmarte, dan Menara Eiffel tentunya. Perayaan Tahun Baru. di Paris tidak hanya dirayakan dengan gemerlap kembang api, namun juga berlimpahnya makanan lezat khas perancis.

Tokyo, Jepang
Perayaan tahun baru di Tokyo berlangsung selama seminggu, dimulai dari 29 Desember hingga 4 Januari. Perayaan ini dimulai seperti biasa dengan festival kembang api di malam pergantian tahun, kemudian rangkaian festival tradisional setelahnya.

Saat pagi hari di tahun yang baru, masyarakat Jepang akan merayakan dengan memakan Mi Tahun Baru, yang menyimbolkan panjang umur dan hidup yang sehat, sambil mendengarkan lonceng didentangkan di kuil-kuil di penjuru Jepang sebanyak 108 kali, yang menyimbolkan kesejahteraan di tahun yang baru.

Perayaan Tahun Baru di Tokyo umumnya berpusat di Menara Tokyo yang penuh muda-mudi, dan juga di kuil-kuil tradisional. Saat Tahun Baru, Istana Kaisar Jepang dibuka untuk umum, dan hanya pada hari itu penduduk bisa melihat langsung istana tersebut dalam setahun.

Penulis: Feri Awan Hidayat

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.287 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.197 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    885 respon

Total Respon: 9.369
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft