okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 30 Dec 2011 14:53:04 GMT | By rani, okezone.com

Satpam Ngantuk, Foto Pabrik Roket Rusia Tersebar



Satpam Ngantuk, Foto Pabrik Roket Rusia Tersebar

MOSKOW - Deputi Perdana Menteri Rusia Dmitry Rogozin bersumpah akan memecat seluruh petugas keamanan yang malas, seiring dengan tersebarnya foto-foto dari pabrik militer Rusia di sebuah blog.

Seorang blogger Lana Sator dan rekannya menjelajahi pabrik roket dan memotret isi dari pabrik tersebut. Lana melakukan aksinya pada malam hari dalam beberapa bulan terakhir. Lana juga mengunggah 100 foto peralatan usang dan bahkan ruang kontrol pabrik itu di situs lana-sator.livejournal.com.

"Hal ini menunjukkan adanya ketidakcakapan petugas keamanan dalam melindungi pabrik ini," ujar salah seorang pejabat Rusia, seperti dikutip Reuters, Jumat (30/12/2011).

Rogozin juga menegaskan, peristiwa ini sangat tidak dapat diterima, dirinya juga mengatakan akan segera menghukum seluruh petugas keamanan yang mengantuk. Mantan utusan Rusia untuk North Atlantic Treaty Organization (NATO) itu juga mengkritisi insiden kesalahan teknis dalam satelit-satelit milik Rusia.

Situs lana-sator.livejournal.com, menampilkan banyak foto-foto dari pusat kebudayaan dan bahkan instalasi militer di Rusia. Peralatan-peralatan militer yang sudah usang juga dapat disaksikan di situs yang digarap oleh Lana. Bloger itu juga menceritakan setiap foto yang diunggah olehnya di situs tersebut.

Lana juga memotret pemandangan-pemandangan di kota-kota Rusia, sarana transportasi, dan juga pabrik-pabrik di Negeri Beruang Merah tersebut.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.900 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.169 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    431 respon

Total Respon: 6.500
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft