okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Fri, 23 Dec 2011 13:05:39 GMT | By rani, okezone.com

Presiden Suriah Rekrut Tentara Bayaran Iran?



Presiden Suriah Rekrut Tentara Bayaran Iran?

DAMASKUS - Juru bicara pasukan oposisi Suriah mengatakan, Presiden Bashar al Assad sudah kehilangan kewibawaan dan pasukannya pun membelot, saat ini dirinya merekrut tentara bayaran dari Iran dan Hizbullah.

Menurut juru bicara Pasukan Pembebasan Suriah (FSA) Ammar al-Wawi mengatakan, rezim Suriah menyewa tentara bayaran dari Iran, Irak, dan juga Lebanon. Hal itu disebabkan karena maraknya pembelotan dari militer Suriah.

"Tentara bayaran itu adalah warga Syiah Irak, Pasukan Garda Revolusi Iran, dan Hizbullah. Mereka dikerahkan untuk memerangi FSA," ujar Ammar, seperti dikutip Asharq Alawsat, Jumat (23/12/2011).

Para pembelot Suriah itu juga dapat dijumpai di Yordania. Kementerian Luar Negeri Yordania memastikan, sekira 100 orang pasukan Suriah mencari perlindungan di negaranya. Selain di Yordania, para pembelot asal Suriah juga lari ke Turki.

Peperangan yang terjadi di Suriah kian menjadi pokok perhatian seluruh media di dunia ini. Saat ini, pasukan FSA sudah mendekati Ibu Kota Suriah, Damaskus. Meski hanya memiliki sedikit amunisi dan persenjataan, mereka tetap percaya diri akan sanggup menerobos kota itu.

Kekerasan di Suriah juga tampak semakin meningkat, dua bom bahkan meledak di Damaskus hari ini, dan Pemerintah Suriah langsung menuding militan Al Qaeda berada di balik serangan itu.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    2.019 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.421 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    756 respon

Total Respon: 8.196
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft