okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 19 Dec 2011 15:14:43 GMT | By insaf, okezone.com

Megawati Berduka Atas Meninggalnya Kim Jong Il



Megawati Berduka Atas Meninggalnya Kim Jong Il

JAKARTA - Duka mendalam dirasakan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terkait meninggalnya Pemimpin Besar Korea Utara, Kim Jong Il. Kim Jong Il, bagi Mega bukan sosok asing karena mereka sudah saling mengenal sejak remaja.

"Sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan, saya kehilangan seorang rekan pemimpin yang mampu memimpin bangsanya dengan dasar ideologi (Juche Spirit), menjadi bangsa yang kuat di tengah arus globalisai, berdaulaut dalam bidang politik, berdikari dalam bidang ekonomi dan berkepribadian yang kokoh sebagai bangsa Korea," ujar Megawati dalam siaran pers, Senin (19/12/2011).

Megawati menambahkan, seluruh jajaran pengurus DPP dan seluruh warga PDI Perjuangan mendoakan semoga Kim Jong Il memperoleh tempat yang baik di sisiNya. Megawati berharap setelah kepergian Kim Jong Il, bangsa Korea akan menemukan pemimpin baru yang mampu meneruskan perjuangan pendahulunya, Presiden Kim IL Sung dan Ketua Komite Pertahanan Rakyat Demokratik Korea Kim Jong Il.

"Serta mampu membawa bangsa Korea untuk kemajuan yang gilang gemilang dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya," paparnya.

Megawati juga berharap pemimpin yang baru akan melanjutkan cita-cita Presiden Kim Il Sung untuk menyatukan bangsa Korea melalui jalan damai.

"Saya percaya, kepergian Kim Jong Il tidak menyurutkan setiap upaya untuk mewujudkan perdamaian di semenanjung Korea," pungkasnya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.275 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.671 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    301 respon

Total Respon: 7.247
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft