okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 30 Nov 2011 16:49:48 GMT | By rani, okezone.com

AL Rusia Segera Berlatih di Mediterania



AL Rusia Segera Berlatih di Mediterania

MOSKOW - Angkatan Laut (AL) Rusia berencana akan mengadakan latihan militer di perairan Laut Mediterania yang berdekatan dengan Suriah. Mereka juga sudah mengerahkan kapal perang dan bahkan kapal induknya ke wilayah tersebut.

"Latihan di wilayah ini sudah kami rencanakan, dan tidak ada kaitannya dengan Suriah," ujar Kepala Staf Militer Rusia Jendral Nikolai Makarov, seperti dikutip Xinhua, Rabu (30/11/2011).

Pernyataan Makarov muncul setelah adanya rencana pengerahan kapal induk Rusia Admiral Kuznetsov beserta armada perang maritim lainnya ke Pelabuhan Tartus yang terletak di Suriah. Kapal induk tersebut akan tiba di wilayah Suriah pada Desember atau awal Januari.

Rusia sebelumnya sudah mendesak seluruh negara Barat agar tidak mencampuri urusan domestik Suriah. Rusia juga menolak adanya segala bentuk intervensi terhadap Suriah karena intervensi hanya akan memperburuk keadaan di negara yang bersangkutan.

Saat ini, Prancis sudah mendesak negara-negara Uni Eropa agar melakukan intervensi kemanusiaan ke Suriah. Hal inilah yang tentunya diwaspadai oleh Rusia.

Rusia juga tampak berselisih dengan AS terkait masalah sistem pertahanan misil Eropa yang dinilai mengancam fasilitas nuklir Rusia.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.287 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.198 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    885 respon

Total Respon: 9.370
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft