okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 28 Nov 2011 12:16:40 GMT | By fnugraha, okezone.com

Banjir Mereda, Muncul Buaya dan Ular Berbisa



Banjir Mereda, Muncul Buaya dan Ular Berbisa

BANGKOK - Banjir yang mulai mereda di Bangkok, Thailand, membuat lega warga setempat. Tetapi siapa kira, warga mendapat tetangga baru yakni buaya dan beberapa ular paling berbisa di dunia.

Tim khusus dari Departemen Perikanan Thailand merespons langsung laporan tenemuan reptil berbahaya itu. Salah satu yang berhasil ditangkap adalah seekor buaya yang tengah duduk manis di samping sebuah rumah, dengan mulut yang terbuka lebar.

Seorang warga yang melihat hewan buas itu langsung melarikan diri saat sadar ada buaya di sekitarnya. "Saya pergi melarikan diri. Saya tidak berani ke kamar mandi sejak saat itu. Buang air kecil pun saya lakukan di kaleng," ungkap warga seperti dikutip Gulf News, Senin (28/11/2011).

Sementara beberapa ekor ular berbisa juga turut ditemukan saat air mereda. Warga pun diminta tetap waspada dengan kondisi di mana banyaknya hewan berbahaya berkeliaran.

Pihak berwenang setempat mengaku kerap mendapatkan laporan palsu mengenai keberadaan buaya atau ular ini. "Kami sering mendapatkan laporan salah. Hanya sekira 5 hingga 10 persen laporan tersebut ternyata benar," ungkap pejabat Departemen Perikanan Prahphan Lipayakun.

"Banyak sekali laporan tersebut, bukan berupa buaya melainkan seekor kadal yang tidak berbahaya," lanjutnya.

Thailand memang menjadi pusat pengembangbiakan, ekspor, dan penyelundupan binatang eskostis seperti buaya. Akibat banjir dahsyat yang menewaskan 600 orang, sekira 3.000 buaya yang diternakan ikut tersapu banjir.Banyak dari buaya itu melarikan diri dari penampungan mereka. Tetapi tidak banyak dari binatang tersebut yang terlihat di tengah kota Bangkok, umumnya hanya ada di sekitar pinggiran Bangkok.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.928 respon
  2. 66 %
    Tidak
    5.134 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    717 respon

Total Respon: 7.779
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft