okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 28 Nov 2011 17:39:09 GMT | By rani, okezone.com

Iran Ancam Bombardir Turki Bila AS & Israel Menyerang



Iran Ancam Bombardir Turki Bila AS & Israel Menyerang

TEHERAN - Iran mengancam, akan membombardir Turki bila Amerika Serikat (AS) dan Israel melakukan serangan ke fasilitas nuklir milik Iran.

Pejabat militer Iran Jendral Amir Ali Hajizadeh mengatakan, Iran akan menyerang sistem pertahanan misil North Atlantic Treaty Organization (NATO) yang ada di Turki.

Sistem pertahanan misil yang disepakati AS dan Turki pada September lalu tampak mengancam bagi Iran karena misil itu dirancang untuk menghadapi segala serangan yang dilancarkan Iran ke Israel.

"Haruskah ita terancam? kita akan hancurkan misil NATO yang ada di Turki, setelah itu kita akan menyerang target selanjutnya," ujar Hajizadeh, seperti dikutip Daily Mail, Senin, (28/11/2011).

Hajizadeh juga menuding AS berencana untuk melakukan instalasi misil di negara-negara Arab lainnya yang akan mengancam Iran. Beberapa orang pejabat militer Iran juga mengancam akan menyerang fasilitas nuklir Israel.

Sistem pertahanan misil AS juga sudah mendapat kecaman dari Rusia, pasalnya AS tak hanya menempatkan misilnya di wilayah Eropa yang berbatasan dengan Rusia. Rusia bahkan merespons AS dengan mengarahkan beberapa misil jarak jauhnya yang sanggup menjangkau negara anggota NATO dan bahkan Paman Sam sendiri.

Ketegangan hubungan antara Iran dan AS makin meningkat akhir-akhir ini, terutama setelah Badan Atom Internasional (IAEA) mencurigai negeri Persia itu membangun senjata nuklir berupa bom atom.

Berkali-kali Iran sudah mengatakan program nuklirnya digunakan untuk kepentingan damai dan bukan untuk persenjataan.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    771 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.285 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    175 respon

Total Respon: 4.231
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft