okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Wed, 23 Nov 2011 13:23:06 GMT | By rani, okezone.com

Turki Sebut Presiden Suriah Pengecut



Turki Sebut Presiden Suriah Pengecut

ANKARA - Presiden Suriah Bashar al Assad disebut pengecut oleh mitranya sendiri, Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan. Presiden Assad juga kembali didesak agar segera turun dari jabatannya.

Perdana Menteri Erdogan sudah mengkritik Presiden Assad habis-habisan karena Assad menegaskan, dirinya berjuang untuk rakyatnya sendiri.

"Tinggalkanlah kekuasaan itu, demi perdamaian, rakyat dan negara Anda (Assad). Tindakan Anda tidak heroik, melainkan seperti pecundang," ujar Erdogan, seperti dikutip AFP, Rabu (23/11/2011).

"Kau (Assad) membicarakan perjuangan? Mengapa kau tidak berjuang mati-matian di Dataran Tinggi Golan yang diduduki oleh Israel?" tambahnya.

Erdogan juga membandingkan Presiden Assad dengan dua pemimpin fasis asal Eropa, Adolf Hitler dan Benito Mussolini. Erdogan juga mengingatkan Assad akan akhir dari rezim Moammar Khadafi di Libya.

Turki mengatakan, negaranya tidak akan mencampuri urusan domestik Suriah. Namun Turki menegaskan, dirinya tidak dapat tinggal diam melihat apa yang terjadi di negara tetangganya sendiri.

Saat muncul celaan terhadap Presiden Assad, oposisi Suriah merencanakan sebuah konferensi dengan Liga Arab untuk membahas priode transisi di Suriah pascakejatuhan Presiden Assad.

"Konferensi tersebut akan menelurkan sebuah memorandum untuk pembentukan pemerintahan setelah kejatuhan rezim Presiden Assad," ujar oposisi Suriah.

Kekerasan di Suriah tampak semakin mengalami eskalasi. Sebanyak 3.500 orang dilaporkan tewas dalam bentrokan antara demonstran dan pasukan Suriah. Suriah juga sudah mulai dikucilkan oleh negara Barat.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    25 %
    Perlu
    1.813 respon
  2. 66 %
    Tidak
    4.814 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    677 respon

Total Respon: 7.304
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft