okezone.com (© Copyright (c) okezone.com 2011, All Rights Reserved)
Updated: Mon, 21 Nov 2011 11:50:34 GMT | By fnugraha, okezone.com

PM Rusia Disoraki Saat Hadiri Pertandingan Bela Diri



PM Rusia Disoraki Saat Hadiri Pertandingan Bela Diri

MOSKOW - Citra pria macho yang disandang oleh Perdana Menteri Rusia Vladimir Putin ternyata tidak sepenuhnya mengundang kekaguman. Buktinya, saat dirinya hadir dalam sebuah pertandingan bela diri, Putin justru disoraki oleh banyak pihak.

Jelas sekali suara siulan yang disertai teriakan dari para penonton, di tengah acara pertandingan bela diri yang disiarkan secara langsung di Moskow. Tetapi, Putin tampak mengabaikan sorakan para penonton dan memberikan selamat kepada seorang atlet.

Sebagai penggemar olahraga judo, Putin diketahui luas sebagai penggemar dari juara bela diri Fedor Emilianenko. Ketika atlet tersebut memenangkan pertandingannya, Putin pun naik ke ring untuk memberikan selamat. Demikian diberitakan Associated Press, Senin (21/11/2011).

Namun, bukan tepuk tangan yang diperolehnya, justru sorakan dari para penonton yang diarahkan kepada mantan Presiden Rusia tersebut. Dirinya seperti tidak terpengaruh dengan sorakan tersebut dan bahkan mengambil mikrofon, kemudian berbicara di depan penonton sambil memuji Emilianenko.

Video mengenai sorakan terhadap Putin ini mengundang reaksi dari banyak pihak. Seorang aktivis ternama Rusia Alexei Navalny menilai, penolakan para penonton menunjukan akhir dari era Putin.

Memang, meskipun masih tetap populer di Rusia, dukungan terhadapnya dikabarkan terus merosot. Sebuah poling menunjukan bahwa popularitas Putin menurun hingga 66 persen pada Oktober lalu, dari angka 77 persen.

Yakin dirinya akan memenangkan pemilu Maret mendatang, Putin terus secara aktif melakukan kampanye selama beberapa bulan terakhir. Beberapa kampanyenya bahkan menunjukan dia masih tetap kuat meskipun sudah berusia 59 tahun.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.292 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.210 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    886 respon

Total Respon: 9.388
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft