Merdeka Dunia News Feed
Updated: Sun, 10 Mar 2013 17:34:21 GMT | By Merdeka Dunia News Feed

Pengamat: Ribuan perempuan Suriah banyak mengalami penyiksaan



Berita Satu


MERDEKA.COM,


Jaringan untuk Hak Asasi Manusia di Suriah baru-baru ini menyatakan sekitar 4.257 perempuan Suriah telah terbunuh oleh pasukan keamanan pemerintah Suriah. Hal ini terjadi sejak meletupnya revolusi menentang pemerintahan Presiden Basyar al-Assad yang menyebabkan konflik pada Maret dua tahun lalu.


Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Ahad (10/3), organisasi pemantau masalah pelanggaran hak asasi di Suriah itu juga menyebut setidaknya ada 6.400 perempuan Suriah, di mana seribu di antaranya mahasiswi, telah ditahan pihak pasukan pemerintah. Namun, pemerintah Suriah selalu menolak mengungkapkan informasi terkait penahanan atau lokasi di mana para perempuan ini ditahan.


Selain itu, Jaringan untuk Hak Asasi Manusia di Suriah mengatakan pasukan Assad telah menculik 1.200 perempuan. Kebanyakan para wanita ini menghilang di beberapa kota besar di Suriah, seperti Homs, Latakia, dan Damaskus.


Jaringan juga menyebut, aksi penculikan terhadap perempuan-perempuan Suriah itu disertai juga penyiksaan sistematis selama penahanan. Mereka juga menyebut lebih dari 700 perempuan mengalami tindak pemerkosaan di dalam penjara-penjara pemerintah.


Para perempuan di Suriah juga sering mengalami perlakuan pelecehan seksual, termasuk penghinaan semena-mena sampai penyerangan seksual.


Jaringan untuk Hak Asasi di Suriah menyatakan ketakutan akan mendapat perlakuan pelecehan seksual merupakan salah satu alasan utama kenapa ratusan hingga ribuan perempuan Suriah rela mengungsi di beberapa negara tetangga hingga kini.


Sumber: Merdeka.com


0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    401 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    1.589 respon
  3.  
    3 %
    Tidak tahu
    67 respon

Total Respon: 2.057
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...

berita internasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft