JPNN
Updated: Fri, 04 Oct 2013 15:35:00 GMT | By JPNN

Tiru Penari Telanjang, Dicambuk 2 Ribu Kali



JPNN
RIYADH – Ulah urakan empat pria Arab Saudi yang ’’menari telanjang’’ di atas mobil harus berbuah hukuman berat. Pengadilan Buraidah, Provinsi Al-Qassim, memvonis mereka hingga 10 tahun penjara dan 2.000 kali cambukan.

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, beberapa pria tampak menari di atas mobil di wilayah Al-Qassim. Tidak ada seorang pun di antara mereka yang telanjang. Hanya gerakannya mirip penari bugil.

Seorang terdakwa divonis 10 tahun dan 2.000 cambukan. Dia didenda sekitar USD 13 ribu (sekitar Rp 149 juta). Koran Al-Sharq melansir, seorang pelaku lainnya dihukum 7 tahun penjara dan 1.200 cambuk. Dua pelaku lainnya masing-masing dijatuhi hukuman 3 tahun penjara dan 500 cambukan. Media menyebut kasus tersebut sebagai kasus tari telanjang.

Empat pelaku didakwa menari di atas mobil di depan publik dan mengunggahnya ke internet. Perbuatan itu, tambah Al-Sharq, memperlihatkan kelakuan buruk, menentang norma masyarakat, dan melanggar moral publik. Peristiwa itu terjadi di sebuah kamp pelatihan militer.

Arab Saudi memberlakukan hukum syariat secara ketat. Hukum tersebut melarang hiburan publik dan banyak lagi larangan sosial lainnya. Meski telah divonis, mereka masih berhak mengajukan banding. (AFP/cak/c14/dos)

1Komentar
Laporkan
Bantu kami untuk menjaga lingkungan yang stabil dan sehat dengan melaporkan segala jenis kegiatan ilegal dan tidak sesuai. Jika Anda merasa ada pesan yang melanggarAturan dasarharap isi formulir ini untuk memberitahu moderator. Moderator akan memeriksa laporan Anda dan mengambil tindakan yang dianggap perlu. Jika diperlukan, segala tindakan ilegal akan dilaporkan kepada pihak berwajib.
Kategori
Batas karakter 100
Anda yakin hendak menghapus komentar ini?

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    698 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.908 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    158 respon

Total Respon: 3.764
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft