JPNN
Updated: Sat, 22 Sep 2012 16:40:00 GMT | By JPNN

Putri Sultan Brunei Disunting Pegawai Negeri



JPNN

BANDAR SERI BEGAWAN--Brunei Darussalam punya gawe besar akhir pekan ini. Sultan Hassanal Bolkiah, pemimpin monarki sekaligus perdana menteri (PM) negeri kaya minyak tersebut, mantu. Tokoh 66 tahun itu menikahkan anak kelimanya, Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, dengan Pengiran Haji Muhammad Ruzaini.

Sebenarnya akad nikah sudah berlangsung Kamis lalu waktu setempat (20/9). Dalam upacara keagamaan yang dihadiri para petinggi negeri itu, Hafizah resmi menjadi istri Ruzaini. Minggu besok (23/9) rangkaian upacara sakral tersebut akan berlanjut dengan resepsi pernikahan. Istana Nurul Iman yang memiliki 1.700 ruangan akan berhias dengan bunga dan kemewahan untuk merayakan pernikahan putri sultan.

Para pemimpin negara Asia Tenggara dan pejabat mancanegara akan menjadi tamu dalam resepsi di istana, ungkap juru bicara pemerintah yang tidak mau menyebutkan namanya Rabu lalu (19/9).

Salah seorang pemimpin yang dipastikan bakal hadir dalam pesta mewah itu adalah PM Malaysia Najib Razak. Selain tokoh Asia, Bolkiah juga mengundang beberapa petinggi dari Eropa dan Semenanjung Arab.

Hafizah dan Ruzaini sama-sama berstatus pegawai negeri. Sebagai putri sultan, perempuan 32 tahun tersebut memiliki jabatan penting di Kementerian Keuangan. Sementara itu, suaminya yang berusia tiga tahun lebih muda adalah pegawai sipil di kantor PM. Kamis lalu keduanya tampak anggun duduk di pelaminan, berbalut busana muslim berwarna ungu.

Hafizah adalah putri Bolkiah dari istri ketiganya, Ratu Saleha. Total, penguasa Brunei itu memiliki 12 anak (5 lelaki dan 7 perempuan) dari tiga istri. Pernikahan kali ini cukup istimewa karena merupakan yang pertama sejak 2007. Sebelumnya rakyat Brunei berpesta saat sultan menikahkan Putra Mahkota Al Muhtadee Billah pada 2004. (AFP/dailymail/hep/c9/ami)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.317 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.929 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.560
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft