JPNN
Updated: Thu, 07 Mar 2013 16:53:00 GMT | By JPNN

Ikan Marlin Raksasa Berhasil Dipancing



JPNN
SEORANG pemilik pub berhasil mencatatkan namanya setelah berhasil memancing ikan marlin raksasa. Tak tanggung-tanggung, berat ikan yang berhasil dipancingnya di perairan Atlantik itu mencapai 1320 Kg.

Kevin Gardner, si pemancing mengatakan tak pernah menyangka bisa mewujudkan mimpinya mendapatkan ikan sebesar itu. Meski dunia pancing memancing ikan besar sudah digelutinya sejak 25 tahun lalu.

Ikan marlin yang berhasil dipancingnya, memiliki panjang hingga 6 meter dan menjadi terbesar ke empat di dunia. Bahkan ikan tangkapan Gardner diyakini menjadi yang terbesar berhasil ditangkap melalui pancing biasa.

Dikutip dari laman maildaily, Rabu (6/3) Gardner menceritakan perjuangannya mendapatkan marlin raksasa setelah berjibaku hampir 3 jam lamanya."Dalam 15 detik pertama itu, dia telah menanggalkan hampir 700 meter tali pancing. Tarikannya sangat cepat," kata pengusaha pub di Coltishall, Norfolk ini.

Bahkan karena besarnya, ikan marlin raksasa itu mampu menyeret perahu Gardner hingga lima mil dari lokasi semula. Gardner nyaris saja menyerah karena kelelahan dan dehidrasi, karena saat itu perairan atlantik tengah memiliki suhu hingga 30 derajat. Belum lagi luka di tangannya karena harus berjuang keras dari hentakan ikan raksasa itu.

"Saya benar-benar dibakar matahari dan menderita dehidrasi. Punggung juga terasa sakit, kaki seperti dibakar sampai kering. Tapi aku tidak mau menyerah pada ikan itu," kata Gardner.

Perjuangan Gardner akhirnya berhasil ketika marlin raksasa itu menyerah. Kini Gardner mengaku tak ingin mengejar marlin raksasa lagi."Terlalu banyak perjuangannya. Saya hanya akan berburu hiu putih raksasa saja," katanya.

Gardner memang maniak memancing. Sejak 25 tahun lalu ia mengaku sudah memancing ke berbagai negara."Aku selalu ingin menangkap yang terbesar. Kami telah memancing di Selandia Baru, Fiji, Panama, Kosta Rika, di seluruh dunia. Hobi ini memang memakan biaya yang banyak, tapi aku sangat senang dan tertantang," kata Gardner yang menyatakan ingin ke Afrika Selatan berburu hiu putih raksasa.(afz/jpnn)


0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.113 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.236 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    452 respon

Total Respon: 6.801
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft