JPNN
Updated: Thu, 18 Apr 2013 20:51:00 GMT | By JPNN

Dianggap Terlalu Ganteng, Tiga Turis Dideportasi dari Saudi Arabia



JPNN
RIYADH- Wajah rupawan tak selamanya membawa hal-hal yang menyenangkan. Setidaknya, itu yang dirasakan tiga turis asal Abu Dhabi harus dideportasi dari Saudi Arabia karena dianggap terlalu ganteng. Ketiganya datang untuk menikmati festival bidaya yang digelar di Riyadh.

Polisi Riyadh beralasan, ketiganya bakal merusak konsetrasi para wanita di tempat tersebut. Tiga turis rupawan itu dianggap akan membuat wanita-wanita di Riyadh jatuh hati. Sebelum hal tersebut terjadi, pihak keamanan langsung menendang tiga turis tak bersalah itu.

Mutaween, korps kepolisian bidang agama menyatakan, pihaknya takut jika nantinya para wanita di Riyadh akan melakukan hal-hal asusila karena tergoda ketampanan tiga turis tersebut. Padahal, asusila di negara tersebut sangatlah dilarang. Pemerintah tak segan-segan mencambuk atau merajam orang-orang yang terlibat dalam tindakan tak senonoh. Bahkan, bisa saja pemerintah menjatuhkan hukuman mati bagi orang yang melakukan tindakan asusila.

“Warga Abu Dhabi tersebut akhirnya dikeluarkan dari negara ini karena mereka memang dianggap sangat ganteng. Kegantengan mereka dianggap sebagai hal yang menakutkan untuk para wanita yang ada di festival tersebut,” demikian tulis salah satu koran local di Riyadh.

Di negara tersebut, pemerintah memang menerapkan aturan supertegas. Para wanita tidak boleh mengumbar auratnya. Dalam kesehariannya, mereka mesti menutup wajahnya dengan burka, hingga hanya terlihat bagian matanya. (jos/mas/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    4.935 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.181 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    434 respon

Total Respon: 6.550
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft