JPNN
Updated: Mon, 24 Sep 2012 16:36:00 GMT | By JPNN

Bus Super Mewah Seharga Rp18,5 Miliar



JPNN

DUSSELDORF--Sebuah perusahaan otomotif di Jerman menawarkan istana berjalan dalam bentuk bus. Berbagai fasilitas wah, termasuk garasi untuk mobil mewah sekelas Ferrari atau Lamborghini, juga tersedia di dalam kendaraan seharga GBP 1,2 juta (sekitar Rp 18,5 miliar) tersebut.

Seperti dirilis Daily Mail, bus produksi perusahaan otomotif Volkner Mobil itu memiliki panjang 40 kaki (sekitar 12,2 meter). Kendaraan yang dinamai Volkner Mobil Performance Bus tersebut menawarkan kemewahan total bagi siapa saja yang menyukai traveling alias bepergian.

Tersedia garasi tersembunyi yang berada di antara roda depan dan belakang. Garasi itu sengaja dirancang untuk mengakomodasi mobil sport atau supercar, seperti Ferrari atau Lamborghini. Dengan hanya menekan sebuah tombol yang ada di samping kendaraan, pintu garasi akan terbuka. Selanjutnya, lantai turun ke tanah dan supercar pun bisa dimasukkan.

Kendaraan tersebut memancing penasaran pengunjung saat tampil pameran mobil Caravan Salon di Dusseldorf, Jerman, bulan ini. Sebetulnya, perusahaan pembuatnya membanderol bus tersebut dengan harga bervariasi. Yang termurah dipatok GBP 750 ribu (sekitar Rp 11,55 miliar). Bus versi lengkap dengan interior mewah ditawarkan GBP 1,2 juta. Harga tersebut, tentu saja, tidak termasuk Ferrari seri 458 seharga GBP 170 ribu (sekitar Rp 2,62 miliar) seperti yang ada dalam garasi.

Calon pembeli bisa memilih segala perlengkapan yang dibutuhkan untuk kendaraan itu. Bus dapat dimodifikasi. Mulai menggunakan bahan kulit sampai kayu asli hingga keramik untuk bagian dapur atau kamar mandi.

Buss tersebut juga dilengkapi lemari es berukuran besar, mesin pencuci piring, microwave, home theatre, dan sebuah televisi (LCD) layar lebar yang dapat disimpan di dinding jika tidak digunakan. Juga tersedia tangki air berkapasitas 800 liter, tangki 600 liter untuk air limbah, dan 300 liter untuk air buangan kamar mandi. Pengerjaan mesinnya bisa diselesaikan dalam waktu setahun.

Volkner Mobil menerima pesanan dari calon pembeli di seluruh dunia. Filosofi kami adalah membangun sebuah rumah supermewah di atas roda yang bisa dibawa untuk berkendara keliling dunia, terang Stephanie Volkner dari Volkner Mobil. (dailymail/cak/dwi)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.387 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.489 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.804
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft