JPNN
Updated: Mon, 11 Feb 2013 21:01:00 GMT | By JPNN

Buaya Terbesar di Dunia Mati di Penangkaran



JPNN
MANILA - Buaya air asin terbesar di dunia yang pernah tertangkap, mati di penangkaran di Filipina. Reptil sepanjang enam meter dan berat lebih dari satu ton tersebut diduga mengalami masalah pencernaan dan meninggal beberapa jam kemudian.

Menurut BBC (11/2), buaya raksasa ini sebelumnya pernah memakan manusia dan kemudian ditangkap beramai-ramai penduduk pada September 2011. Pasca tertangkap, reptil ini lantas dipelihara dalam kebun binatang di Filipina dan menjadi daya tarik pariwisata setempat.

Guinness World Records sendiri secara resmi menyatakan reptil ini sebagai buaya terbesar di dunia yang hidup di penangkaran. Diberi nama Lolong, buaya ini ditangkap di Kota Bunawan setelah tiga minggu perburuhan yang melibatkan puluhan orang.

Reptil raksasa ini memiliki ukuran 6.4 m (21 kaki) dan beratnya 1.075 kg. Keberadaannya menarik wisatawan lokal dan mancanegara ke Filipina. "Binatang ini tidak mau makan sejak bulan lalu dan kami melihat perubahan warna kotoran nya," kata Walikota Bunawan Edwin Elorde. (esy/jpnn)

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.275 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.176 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    881 respon

Total Respon: 9.332
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft