Tue, 27 Nov 2012 09:47:57 GMT | By MULA-ANTARA

Foto Gunung Es Titanic Segera Dilelang

Washington (AFP/ANTARA) - Sebuah foto langka dari gunung es yang diduga menyebabkan tenggelamnya kapal Titanic di Atlantik Utara pada 1912 akan dilelang bulan depan.


Foto Gunung Es Titanic Segera Dilelang

Washington (AFP/ANTARA) - Sebuah foto langka dari gunung es yang diduga menyebabkan tenggelamnya kapal Titanic di Atlantik Utara pada 1912 akan dilelang bulan depan.

RRAuction of Amherst, New Hampshire mengatakan dalam situsnya pada Senin bahwa gunung es menjulang tinggi yang terlihat pada gambar hitam-putih tersebut “sangat mirip” dengan yang digambarkan dalam sketsa dua anggota awak kapal naas tersebut.

Foto itu diambil oleh W.F. Wood, kapten dari kapal lainnya, Etonian, dua hari sebelum Titanic tenggelam, ungkap lembaga lelang tersebut.

“Foto itu menunjukkan sebuah gunung es besar dengan bentuk elips yang sangat khas,” tambah badan lelang itu, yang memperkirakan foto itu bisa terjual dengan harga 8.000 dolar Amerika (sekitar Rp76,9 juta) hingga 10.000 dolar Amerika (sekitar Rp96,1 juta), dalam penjualan yang akan berlangsung dari 13 hingga 16 Desember.

Titanic yang diyakini tidak dapat dapat tenggelam, melakukan pelayaran perdananya dari Southampton di Inggris menuju New York, menabrak gunung es pada 14 April 1912 dan tenggelam sekitar tiga jam kemudian, memakan korban jiwa sekitar 1.500 orang.

Pengusaha pertambangan Austraia Clive Palmer menimbulkan kehebohan dengan rencana membangun replika kapal tersebut, yang akan disebut dengan Titanic II, dan akan melakukan pelayaran berpenumpang pertamanya ke New York pada 2016. (ai/pt)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    19 %
    Setuju
    662 respon
  2. 77 %
    Tidak setuju
    2.770 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    145 respon

Total Respon: 3.577
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

Video Berita

Lainnya...

berita teknologi

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft