JPNN
Updated: Tue, 16 Oct 2012 19:42:00 GMT | By JPNN

Ini Gambar Provost TNI AU Aniaya Wartawan



JPNN

JAKARTA--Wartawan yang meliput kejadian jatuhnya pesawat tempur TNI AU di Pekanbaru, bukan hanya dipukuli tapi juga dicekik oleh provost TNI AU Pekanbaru. Hal ini terekam oleh kamera Riau TV (Grup JPNN). Hingga saat ini fotografer Riau Pos, bernama Didik, dikabarkan masih ditahan oleh pihak provost.

Warga di sekitar lokasi jatuhnya pesawat tempur milik TNI AU dari pangkalan Roesmin Nurjadi di Desa Pasir Putih, Kabupaten Kampar, Riau mengecam aksi kekerasan yang dilakukan oknum Provost TNI AU.

Pesawatnya jatuh di pemukiman warga, harusnya tidak main pukul, kata Ali yang berada di lokasi saat dihubungi JPNN, Selasa (16/10).

Menurut dia, saat ini ada dua warga yang mengalami luka akibat dipukul oknum TNI AU. Kemudian kondisi wartawan Riau Pos bernama Didik yang mengalami luka di telinga, kameraman RTV juga luka di telinga.

Wartawan TV Ove dipukul bagian perut, ada wartawan Antara juga, semua kamera orang itu diambil, jelasnya.

Sementara itu Korlip Riau Pos, Edwir mengaku belum mengetahui keberadaan wartawannya bernama Didik yang masih ditahan oleh pihak TNI AU.

Informasinya simpang siur, sampai sekarang kita belum tahu Didik dibawa kemana oleh TNI AU, kita minta Mabes TNI perintahkan anak buahnya tidak melakukan tindak kekerasan seperti ini, pinta Edwir.(afz/jpnn)

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 76 %
    Yakin
    4.491 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.039 respon
  3.  
    6 %
    Tidak tahu
    385 respon

Total Respon: 5.915
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita nasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft