JPNN
Updated: Tue, 31 Jul 2012 03:40:00 GMT | By JPNN

Ingatkan PKS Tak Dukung Foke



JPNN

JAKARTA - Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Misbakhun akan terus mendorong agar partainya memilih calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama pada putaran kedua pemilukada DKI Jakarta, 20 September 2012 mendatang. Menurut Misbakhun, PKS akan rugi jika memutuskan memilih pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli.


Misbakhun mengingatkan partainya bahwa saat ini warga DKI merindukan figur yang merakyat. Pilihan itu, kata Misbakhun, ada pada sosok Jokowi. Bukan yang membangun pencitraan, mengumbar pidato ke publik di sana-sini tapi minim prestasi yang nyata, kata Misbakhun kepada wartawan, Senin (30/7), di Jakarta.

Ditegaskannya, sosok Jokowi lebih mengedepankan kerja dan karya nyata ketimbang gembar-gembor berpidato taanpa hasil nyata. Jokowi itu pidato tidak bisa. Kalaupun pidato ya apa adanya. Tapi lihat karyanya, nyata. Jadi kita enggak perlu pemimpin yang hanya pidato di sana sini, ujarnya.

Satu pertimbangan bagi PKS agar memilih Jokowi-Ahok, sebut Misbakhun, karena keduanya tidak bermental pejabat yang senang dilayani. Selain itu, Misbakhun juga menganggao program Jokowi-Ahok masuk akal dan memang populer di masyarakat.

Jokowi sudah membuktikan bagaimana Solo dan dia dihargai banyak orang. Lebih merakyat, programnya lebih masuk akal. Kalau Foke, Jakarta semakin semrawut dan daya saing Jakarta sebagai kota besar lainnya makin menurun, pungkas Misbakhun.

Meski demikian mantan anggota DPR RI yang baru saja dinyatakan oleh Mahkamah Agung (MA) tak terbukti memalsukan letter of credit (L/C) Bank Century itu tak khawatir dirinya akan berbeda pilihan politik dengan PKS. Sebagai kader, sebut Misbakhun, dirinya punya pilihan politik pribadi. (boy/jpnn)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.259 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.534 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    289 respon

Total Respon: 7.082
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita nasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft