JPNN
Updated: Thu, 13 Sep 2012 13:44:00 GMT | By JPNN

Ditemukan Wanita Penderita AIDS Stadium 4



JPNN

LUWUK - Sebuah penemuan kasus baru menambah daftar panjang masyarakat Kabupaten Banggai yang mengidap HIV/AIDS. Sekira bulan lalu, seorang wanita (nama dan lainnya tidak bisa disebutkan, red) yang masuk ke rumah sakit, karena mengeluh adanya kejanggalan dalam tubuhnya, ternyata positif mengidap AIDS stadium 4.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rampia Laamiri, Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Banggai. Wanita yang berasal dari Kecamatan Toili tersebut, oleh pihak RSUD Luwuk, dinyatakan positif mengidap Aids stadium 4, dengan lama masa kehidupan sekitar 2 tahun lagi.

Berdasarkan keterangan dari Rampia, awalnya wanita tersebut mengalami sakit dengan gejala yang tidak dia ketahui. Wanita tersebutpun pergi ke RSUD Luwuk untuk meminta pengobatan.Awalnya dia (wanita tersebut,red) sakit, tapi tidak tahu sakit apa. Jadi ke rumah sakit berobat, ucap Rampia.

Ketika tiba di rumah sakit Luwuk, dokter lalu melihat adanya gejala-gejala yang mirip dengan pengidap AIDS pada tubuh wanita tersebut. Pihak rumah sakitpun melakukan pemeriksaan terhadap darah pasien. Dan hasilnya, wanita tersebut telah mengidap AIDS dalam kondisi yang telah kritis.Temuan ini memang tidak sengaja didapatkan oleh pihak rumah sakit, aku Rampia.

Kini, masih dari keterangan Rampia, wanita tersebut telah kembali ke keluarganya, karena tertutup kepada pihak kesehatan yang coba untuk memberinya pengobatan sebagai pencegahan. Sekarang wanita tersebut telah berada di keluarganya, dan masih kami upayakan melalui pendekatan persuasif untuk dilakukan pengobatan pencegahan, tutup Rampia. (Jay)

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.312 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.909 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.535
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

berita nasional

PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft