Republika Online
Updated: Wed, 05 Dec 2012 07:26:28 GMT

Ultrajaya Masih Terbesar, 300 Juta Liter Susu Per Tahun



Ultrajaya Masih Terbesar, 300 Juta Liter Susu Per Tahun

Ultrajaya Masih Terbesar, 300 Juta Liter Susu Per Tahun

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Hingga kini, PT Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company masih menjadi pabrik susu cair terbesar di Indonesia dengan kemampuan produksi 300 juta liter saban tahun.

"90 persen total produksi untuk kebutuhan pasar dalam negeri dari Sumatera hingga Papua," kata Direktur Utama PT Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company, Sabana Prawirawdjaja di Bandung, Rabu (5/11).

Sabana menyampaikan hal tersebut dalam rangka peringatan 40 tahun keberadaan PT Ultrajaya Milk Industry dan Trading Company. Ultrajaya, klaim Sabana, adalah pemimpin industri pengolahan susu cair yang menggunakan teknologi otomatis untuk menjaga kualitas dan higienis proses produksi.

Penggunaan peralatan otomatis robotik itu, ungkapnya, mulai dari pengolahan susu, pengemasan, palet hingga gudang penyimpanan.

Selama 40 tahun beroperasi, Ultrajaya memiliki 50 distributor dan 125.000 toko ritel, untuk mengembangkan usaha dan memenuhi kebutuhan susu cair di seluruh wilayah Indonesia. "Tingkat konsumsi susu per kapita di Indonesia masih rendah, ini menjadi kesempatan untuk mengembangkan usaha pangsa pasar," ujar Sabana.

Sabana mengungkapkan Ultrajaya mendirikan PT Ultra Peternakan Bandung Selatan (UPBS) pada 2009, guna mengatasi peningkatan kebutuhan susu cair segar dan berkualitas.

Perusahaan tersebut merupakan peternakan sapi perah dengan fasilitas dan operasional berstandar internasional yang berlokasi di Pangalengan, Jawa Barat. PT UPBS mengelola 2.900 sapi impor dari Australia yang dibesarkan di Pangalengan dengan melibatkan peternak lokal untuk memenuhi kebutuhan produksi susu Ultrajaya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.452 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    6.597 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    348 respon

Total Respon: 8.397
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft