Republika Online
Updated: Tue, 16 Apr 2013 13:59:21 GMT

Tarif Pengiriman JNE Naik 13,6 Persen



Tarif Pengiriman JNE Naik 13,6 Persen

Tarif Pengiriman JNE Naik 13,6 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pada triwulan kedua 2013 ini perusahaan pengiriman barang JNE menaikkan tarif pengiriman barang hingga mencapai 13,6 persen dari tarif sebelumnya.

Kenaikan tarif ini berlaku mulai Senin, 15 April 2013, kemarin. Kenaikan tarif tersebut berlaku untuk pengiriman barang dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Karawang (Jabodetabekkar).

Direktur Operasional JNE, Edi Santoso mengatakan penyesuaian tarif pengiriman ini dilakukan mengikuti beberapa perubahan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, seperti kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), biaya operasional (PLN dan BBM).

"Kenaikan tarif kita tempuh sebagai upaya untuk penyesuaian biaya operasional. Meski begitu layanan kita terus kita tingkatkan," kata Edi dalam siaran persnya yang diterima Republika, Selasa (16/4).

Menurutnya, pada 2013 ini setidaknya ada 3.000 outlet penjualan dan 250 kantor operasional JNE di seluruh Indonesia yang sebagian besar telah terhubung dalam layanan online. Kenaikan tarif tahun ini akan diberlakukan dengan mpat zona tarif di setiap kota, dimana di setiap zona akan diberlakukan tarif flat.

Saat ini, JNE memberlakukan tarif flat untuk kiriman dari dan tujuan Jabodetabekkar sebesar Rp 8 ribu/kg untuk reguler dan Rp 15 ribu /kg untuk YES (Yakin Esok Sampai). "Pemberlakuan tarif flat ini akan semakin mempermudah perkiraan biaya kirim dan waktu pengantaran," ujar Edi.

0Komentar

poling berita

Menurut Anda, perlukah pemerintah membayar diyat Satinah yang didenda Rp 21 miliar oleh majikannya di Arab?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    24 %
    Perlu
    2.387 respon
  2. 67 %
    Tidak
    6.489 respon
  3.  
    9 %
    Tidak tahu
    928 respon

Total Respon: 9.804
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft