Republika Online
Updated: Mon, 05 Nov 2012 21:48:36 GMT

Target Market Share Bank Syariah 2013 Sebesar 5 Persen



Target Market Share Bank Syariah 2013 Sebesar 5 Persen

Target Market Share Bank Syariah 2013 Sebesar 5 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Market Share perbankan syariah tahun 2013 ditargetkan mencapai 5 persen. Menyusul semakin lengkapnya instrumen untuk mendukung pertumbuhan perbankan syariah.

Demikian diungkapkan Direktur Departemen Perbankan Syariah Bank Indonesia, Nawawi, dalam 'Seminar Internasional Islamic Economics Finance Prospect and Challanges' di Asri Medical Center Yogyakarta, Senin (5/11).

Seminar ini menghadirkan narasumber Ahamed Kameel Mydin Meera (International Islamic University Malaysia), Achmad Riawan Amin (Presiden Direktur Bank Jabar Banten), Masyhudi Muqorobin (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta).

"Dulu untuk mencapai market share 5 persen sebuah angan-angan yang susah dicapai. Sekarang sudah 4,2 persen, insya Allah tahun depan bisa mencapai 5 persen," kata imbuh Nawawi.

Untuk mencapai market share sebesar 5 persen, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat. Selain itu, juga bank syariah diminta untuk bersinergi dengan bank induknya.

"Sinergi ini dimaksudkan untuk meningkatkan sophistikasi atau kecepatan penjualan produk, ATM, teknologi informasi dan pelayanan lain yang bisa memuaskan nasabah. Bank syariahnya juga didorong untuk ekspansi produk," katanya.

Sedang untuk mengatasi kekurangan sumber daya manusia (SDM), Nawawi merasa optimis akan segera tercukupi. Sebab, BI saat ini terus bekerjasama dengan universitas di seluruh Indonesia untuk membuka program studi syariah.



0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    799 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.409 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.384
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft