Republika Online
Updated: Mon, 22 Apr 2013 16:09:06 GMT

Tambah Armada, Air Asia Target Pendapatan Naik 20 Persen



Tambah Armada, Air Asia Target Pendapatan Naik 20 Persen

Tambah Armada, Air Asia Target Pendapatan Naik 20 Persen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maskapai penerbangan berbiaya murah (low cost carrier) Indonesia Air Asia menargetkan kenaikan pendapatan hingga 20 persen sepanjang 2013 ini. Perusahaan berharap bakal meningkatkan pendapatan hasil usaha dari realisasi sebelumnya di 2012 sebesar Rp 5,4 triliun.

Hal ini ditegaskan Chief Operating Officer AirAsia Indonesia Ridzki Kramadibrata saat ditemui seusai Aerospace Award, Senin (22/4). "Sejumlah rute akan ditambah," ujarnya pada wartawan.

Rute baru tersebut antara lain penerbangan Jakarta-Medan. Air Asia berencana membuka kembali rute ini pada 7 Juni mendatang setelah sebelumnya sempat ditutup sejak Oktober 2010 lalu.

Selain itu, Air Asia juga akan menambah rute Jakarta-Surabaya, dari dua kali sehari menjadi empat kali sehari. Perusahaan ini juga akan membuka rute internasional dari kota tersebut, dengan tujuan Surabaya-Singapura dan Surabaya-Malaysia.

Untuk mendukung rencana kerja ini, Air Asia pun akan mendatangkan tujuh pesawat baru tipe Airbus A320. "Dua pesawat akan kita datangkan semester ini," katanya.

Sisa pesawat lain akan didatangkan di semester kedua 2013. Dengan penambahan ini, total armada yang akan dimiliki Air Asia bertambah menjadi 29 pesawat.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    1.277 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    5.691 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    302 respon

Total Respon: 7.270
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft