Republika Online
Updated: Mon, 22 Apr 2013 19:31:59 GMT

Sosok Agus Martowardojo di Mata Wamenkeu



Sosok Agus Martowardojo di Mata Wamenkeu

Sosok Agus Martowardojo di Mata Wamenkeu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Posisi menteri keuangan telah beralih dari Agus Martowardojo kepada Pelaksana Tugas Menteri Keuangan Hatta Rajasa. Berdasarkan Keppres Nomor 44/M Tahun 2013, Agus Martowardojo dengan hormat diberhentikan dari jabatannya sebagai menteri keuangan.

Bagaimana tanggapan Wakil Menteri Keuangan Mahendra Siregar terhadap sosok Agus Martowardojo? Selama ini keduanya saling bahu-membahu menangani keuangan di Tanah Air.

"Beliau orang yang punya integritas kuat, profesional dan memiliki disiplin yang luar biasa. Saya pikir beliau menjadi keteladanan tokoh pemimpin yang perlu kita banggakan dan kita tiru," kata Mahendra di kantor Kementerian Keuangan, Senin (22/4).

Menurut Mahendra, terdapat sejumlah perubahan yang berhasil diimplementasikan Agus sejak menjabat sebagai menteri keuangan 20 Mei 2010. Agus Martowardojo, kata Mahendra, mencoba membagi integritas dan potensi yang ada di dalam dirinya untuk ditularkan kepada jajaran Kementerian Keuangan.

Mahendra mengaku terkesan dari contoh sederhana yang diberikan oleh Agus Martowardojo yang kini menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia periode 2013-2018 itu. Salah satunya keputusan Agus Martowardojo menggunakan mobil pribadinya ketimbang mobil dinasnya yang berpelat RI 20.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.325 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    5.996 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    314 respon

Total Respon: 7.635
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft