Republika Online
Updated: Thu, 29 Aug 2013 21:43:26 GMT

SBY Minta Pasar untuk Mengerti Pemerintah



SBY Minta Pasar untuk Mengerti Pemerintah

SBY Minta Pasar untuk Mengerti Pemerintah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan pemerintah terus bekerja untuk mengatasi tekanan ekonomi yang sedang melanda Indonesia. Ia meminta masyarakat bersabar dan mengerti kalau paket kebijakan ekonomi yang diluncurkan pemerintah pekan lalu tidak bisa dirasakan dalam waktu instan.

"Sebuah kebijakan dan langkah serta tindakan yang kita lakukan tidak serta merta rasanya dirasakan minggu ini atau minggu depan. Para menteri teknis tidak berhenti untuk mengelola dan melakukan sesuatu. Pasar ini memerlukan pengetahuan. Atau pasar mesti mengerti bahwa kita bekerja dengan sungguh-sungguh," katanya, Kamis (29/8).

Pemerintah, ujar dia, terus bekerja dan memastikan kebijakan yang dilakukan benar-benar dilaksanakan dan memberikan dampak positif. Ia pun menegaskan selalu memantau kinerja para menteri terkait situasi ekonomi saat ini. Menurutnya, kinerja dan penjelasan para menteri teknis akan memberikan pengetahuan dan kenyamanan. Tak hanya kepada masyarakat, tetapi juga mitra pemerintah baik di dalam mau pun luar negeri.

"Saya berharap apa yang sudah ditetapkan paket kebijakan benar-benar dijalankan. Kemudian jelaskan apa yang sudah kita lakukan. Ini penting," katanya.

0Komentar

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    18 %
    Setuju
    792 respon
  2. 78 %
    Tidak setuju
    3.358 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    176 respon

Total Respon: 4.326
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft