Republika Online
Updated: Mon, 13 May 2013 11:13:30 GMT

RAPBN-P 2013 Sudah Ditandatangani Pemerintah, Siap Diajukan ke DPR



REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) 2013 sudah selesai dan ditandatangani oleh pemerintah, tepatnya oleh Menko Perekonomian, Hatta Rajasa. Rencananya, RAPBN-P 2013 ini akan diserahkan ke DPR untuk dibahas bersama.

“Semua persiapannya termasuk draf RUU sudah selesai dan sudah saya paraf. Segera akan disampaikan besok,” kata Hatta saat ditemui di Kantor Presiden, Senin (13/5).

Ia menegaskan meski kursi Menteri Keuangan yang lebih fokus mengotak-atik RAPBN-P 2013 baru akan diisi pada pekan ini, tetapi hal tersebut tidak terlalu berpengaruh besar. Hatta sebagai Plt Menteri Keuangan dibantu oleh tim dari Kementerian Keuangan telah menyelesaikan RAPBN-P 2013. “Tentu masih paraf saya dan persiapannya sudah saya siapkan semua beserta tim,” ujarnya.

Untuk mempersiapkan pembahasan RAPBN-P 2013 yang didalamnya terkait dengan subsidi bahan bakar minyak (BBM) serta kompensasinya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengundang pimpinan DPR untuk bertemu di Kantor Presiden. Meski dikatakan tidak untuk pengambilan keputusan, SBY mengatakan ingin adanya pemahaman bersama terkait persoalan ekonomi. “Tentu pertemuan ini tidak dirancang untuk ssbuah pengambilan keputusan, karena ada mekanismenya sendiri yang diatur dalam UU tata tertib,” kata Presiden.

0Komentar
Lihat Wajah Baru MSN. Klik di sini!

poling berita

Setujukah Anda terhadap sikap pemerintah yang melegalkan aborsi?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1.  
    17 %
    Setuju
    1.625 respon
  2. 79 %
    Tidak setuju
    7.318 respon
  3.  
    4 %
    Tidak tahu
    388 respon

Total Respon: 9.331
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft