Republika Online
Updated: Sun, 03 Mar 2013 13:13:17 GMT

Pertanyaan Golkar untuk Cagub BI Agus Martowardoyo



Pertanyaan Golkar untuk Cagub BI Agus Martowardoyo

Pertanyaan Golkar untuk Cagub BI Agus Martowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, Hampir dipastikan Komisi XI DPR menerima calon Gubernur BI, Agus Martowardoyo yang menjadi satu-satunya calon dari Pemerintah. Hal itu tidak lantas, membuat para anggota dewan melepaskan serangkaian pertanyaan yang disematkan kepada mantan dirut Bank Mandiri tersebut.

Sama halnya dengan Fraksi PDI Perjuangan. Fraksi Partai Golkar juga menerima dengan catatan pertanyaan. Wakil Ketua Komisi XI dari Fraksi Partai Golkar, Harry Azhar Azis, mengatakan ada dua interpretasi yang menyertai pencalonan Agus.

Pertama, Presiden tak lagi membutuhkan Agus sebagai Menkeu. Kedua, SBY menganggap Agus laik dinaikkan pangkatnya menjadi Gubernur BI.

"Barangkali, Presiden mengharapkan tingkat koordinasi fiskal dan moneter lebih baik dengan pencalonan Agus. Sedangkan posisi Menkeu adalah domainnya Presiden, dia bisa pilih siapa saja usai itu," kata Harry, kepada Republika, Ahad (3/3).

Saat ini, Komisi XI setidaknya diisi sekitar 50 anggota. Sebanyak 11 anggota dari Fraksi Demokrat, 10 anggota dari Fraksi Golkar, sembilan anggota dari PDIP, enam anggota dari PKS, empat anggota PAN, ditambah dari anggota fraksi lainnya yang jumlahnya di bawah lima angota.

0Komentar

poling berita

Yakinkah Anda, politik uang pada Pilpres 2014 kali ini makin marak?

Thanks for being one of the first people to vote. Results will be available soon. Check for results

  1. 75 %
    Yakin
    5.394 respon
  2.  
    18 %
    Tidak yakin
    1.308 respon
  3.  
    7 %
    Tidak tahu
    475 respon

Total Respon: 7.177
Hasil ini tidak ilmiah. Hasil akan diperbarui tiap menit

video berita

lainnya...
PlasaMSN adalah kemitraan antara Telkom dan Microsoft